Kapolres Bogor Apresiasi Launcing Kampung Inggris di Tegal Bintang

Tanjung Sari – Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Bogor AKBP M Dicky Pastika, mengaku sangat mengapresiasi Launcing Kampung AL – Qur’an, Kampung Arab, dan Kampung Inggris di, Kampung Tegal Bintang, Desa Cibadak, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Rabu (17/10/2018).

Menurut pria yang akrab di Sapa Dicky itu, pendidikan formal dan informal terpadu saat ini sangat dibutuhkan. Apa lagi di era teknologi sekarang ini, masyarkat sangat mudah menyerap informasi sehingga harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang yang tidak baik di konsumsi apalagi oleh anak – anak yang dalam usia pertumbuhan.

“Saya sangat khawatir dengan pertumbuhan generasi bangsa ini, pengaruh negatif begitu mudah diterima, untuk itu saya sanggar mendukung bersirinya lembaga pendidikan seperti Raudhatul Ulum yang memberikan pendidikan yang terarah.” Ujar M Dicky, saat sambutannya dalam acara launching, Kampung AL – Quran, Kampung Arab, dan Kampung Inggris Tegal Bintang.

Dia menambahkan, jika disibukkan oleh kegiatan pendidikan seperti penguasaan bahasa dan keterampilan lainnya, para peserta didik akan lebih fokus dalam mengisi waktu, sehingga kegiatan negatif seperti tawuran dan tidak sempat membuka conten internet negatif.

Dalam kesempatan itu, di depan santri Yayasan Raudhatul Ulum, M Dicky juga berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada pemrkembangan Lembaga Pensidikn Raudhatul Ulum. Dalam kesempatan yang berbahagia itu juga Kapolsek serta tamu undangan yang hadir disuguhi beberapa keterampilan santri, seperti Tahfij Al – Qur’An, dan pertunjukan derama para santri dan santriawari dengan menggunakan dialog bahasa Inggris.

Pendiri Yaysan Raidhatul Ulum, KH, Tol’at Waffa Ahmad menjelaskan, Yayasan Darul Ulum dua Tegal Bintang adalah cabang Yayasan Darul Ulum Ogan Komiring Ulu (OKU) Palembang, di Ponpes Tersebut memiliki 4000 orang santri santriawati. Alumni Yaysan tersebut juga sudah dapat diterima di Perguruan tinggi terbaik seperti AL Azhar dan Madaniah.

Ditempat yang sama Mundir Kampung AL- Quran, Kampung Arab, dan Kampung Inggris, KH Emnis Anwar, juga menjelaskan, Dengan memiliki luas 15 Hektar dikelilingi pegunungan, Kampung AL – Quran, Kampung Arab, dan Kampung Inggris Tegal Bintang siap menampung ribuan siswa, dengan didukung oleh fasilitas pendidikan dan fasilitas menginap santri yang memadai dan nyaman.

Emnis menambahkan, untuk menunjang kualitas pendidikan, pihaknya bekerjasama dengan Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa – Timur, yang sudah eksis sejak puluhan tahun dan keberadaannya juga diakui di dunia sebagai Kampung Inggris. “Di Pare ada satu kecamatan yang dalam dialog kesehariannya menggunakan bahasa Inggris, dari mulai pedagang sayuran, makanan, sampai profesi lainnya menggunakan bahasa Inggris.” Paparnya.