Bupati Nurhayanti Membisu Mahasiswa Siapkan Massa Lebih Banyak, Bongkar Mafia Porda

CIBINONG-

Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bogor Yogi Prasetio mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pihaknya kemarin tidak akan berhenti sampai mafia korup Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bogor benar-benar ditangkap dan dipenjarakan oleh aparat penagak hukum. Ditambah lanjut Yogi menjelaskan, dirinya juga akan kembali dalam waktu dekat dengan masa yang lebih banyak lagi guna terus mendesak baik itu Ke Polisian, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Untuk membongkar kasus ini sampai ke meja hijau dan menyeret mafia korup Porda,” tagasnya saat dihubungi bogorOnline.com Kamis (18/10/18).

Sebelumnya, sepertinya Bupati Bogor Nurhayanti sedang membisu lantaran didemo oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bogor di depan kantor Pemkab Bogor Kecamatan Cibinong sempat ricuh. Soal bongkar mafia korup Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Rabu (17/10/18).

Hal diatasi nampak jelas ketika bogorOnline.com mencoba menanyakan terkait tuntutan dari Mahasiswa kepada Nurhayanti melalui telepon selulernya hari ini. Tanpa ada kata dan balasan sama sekali dari Pemimpin Kabupaten Bogor itu.

Demo puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bogor mendesak bongkar mafia korup Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 Di Bumi Tegar Beriman depan kantor Pemkab Bogor Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong sempat ricuh Rabu (17/10/18).

Hal diatasi seperti terlihat dari hasil video yang didapat bogorOnline.com, kericuhan tersebut terjadi ketika Mahasiswa mencoba masuk pagar Pemkab Bogor guna meminta kepada Bupati Bogor Nurhayanti. Untuk ikut bertanggung jawab atas persoalan-persoalan, ketika perhelatan olahraga Se Jabar tersebut yang dijaga oleh Petugas setempat. Sehingga aksi saling dorong antar mahasiswa dengan petugas tak bisa terhindarkan.

“Maju-maju bongkar mafia korup Porda,” teriak Mahasiswa depan pagar Pemkab Bogor.(rul)