PORDA USAI, FOPI KABUPATEN BOGOR BERSIAP HADAPI KEJURNAS SURABAYA

CIBINONG – PORDA XIII Jawa Barat 2018 telah usai dengan prestasi yang membanggakan dari cabang Petanque yang berhasil memenuhi target 4 medali emas dan 2 perunggu. Tidak mau larut dalam euphoria, Pengurus Cabang  (Pengcab) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor kini mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang bergengsi selanjutnya.

Sekretaris FOPI Kabupaten Bogor, Muslih mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4 atlet untuk bertolak ke Surabaya. Mereka akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque III 2018 dalam rangka memperebutkan Piala Rektor Unesa, di Kota Surabaya, Jawa Timur, 30 Oktober – 4 November mendatang. “Ada empat atlet, 3 dari junior dan 1 senior mereka merupakan hasil seleksi untuk mengikuti Kejurnas di Surabaya,” ujarnya.

Para atlet tersebut, lanjutnya, akan menjalani pemusatan latihan di Venue Petanque Kompleks Olahraga Pakansari Cibinong. “Masih ada beberapa hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas,” katanya.

Muslih berharap, atlet yang menjadi wakil Kabupaten Bogor di Jawa Barat, bisa memberikan permainan terbaiknya dan meraih medali di ajang tersebut. Karena itu, dia meminta agar atlet yang telah dipilih untuk berlatih secara sungguh-sungguh.

Menurut Muslih, alasan FOPI Kabupaten Bogor mengirim atlet berlaga di Kejurnas Surabaya Antara lain untuk menambah jam terbang atlet sehingga ke depan lebih berkualitas. Ia berharap, nantinya atlet dari Kabupaten Bogor bisa mengikuti ajang bergengsi selanjutnya, yakni PON 2020 di Papua.

Ketua PengCab FOPI Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, pihaknya akan melakukan segala persiapan yang maksimal untuk turut berpartisipasi pada PON 2020 di Papua, yang akan menjadi sejarah bagi perkembangan olahraga Petanque di Indonesia. Ia berharap, PengProv FOPI Jawa Barat, menjadikan hasil pertandingan PORDA Jabar sebagai bahan pertimbangan utama dalam menseleksi atlet yang berlaga di PON tersebut. “Kami berharap hasil pertandingan di PORDA Jabar ini menjadi pertimbangan Pengprov FOPI Jabar untuk PON 2020 Papua,” tandasnya

Ketua PengProv FOPI Jawa Barat, Dedi Supriyadi mengatakan, PON 2020 di Papua akan menjadi sejarah bagi perkembangan olahraga Petanque di Indonesia. Menurut dia, PON di Papua menjadi ajang perdana cabor ini dipertandingkan di PON. “Kami akan mengirim atlet Antara lain melihat hasil pertandingan di PORDA Jabar ini, dan juga nanti pertimbangan dari Pengurus FOPI di Jawa Barat,” tandasnya (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *