Pordanya Kurang Rapih Parkir Liar Ganggu, Perlintasan Sepeda Stadion Pakansari

CIBINONG-
Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII, Jawa Barat (Jabar) 6-15 Oktober 2018 di Bumi Tegar Beriman yang seharusnya terta dengan baik oleh Panitia pelaksana. Membuat ajang olahraga Se Jabar itu tercederai degan masih adanya kendaraan roda empat dan roda dua ditambah pedagang kaki lima di Jalan lingkar Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jumat (5/10/18).

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor Ruslan mengatakan, untuk giat Porda saat ini pihaknya ditugaskan guna menertibkan PKl liar yang berada di sekitar Pakansari. Sedangkan untuk parkir liar itu tufoksinya dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang membuat kondisi jalan di areal stadion menjadi semrawut.

“Kami hanya membenahi PKl untuk kelancaran Porda tahun ini,” kata Ruslan saat ditemui bogorOnline.com di Sentul.

Ruslan menambahkan, bila akibat dari kendaraan yang parkir sembarang itu mengganggu perlintasan sepeda untuk latihan para atlet. Harusnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait langsung bertindak sesuai dengan Juklak (Petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk teknis) untuk kelancaran Porda ini.

“Kalau masih bandel ya diderek atau ditilang oleh Petugas terkait,” katanya.(rul)