Setelah Perunggu, Cricket Kabupaten Bogor Incar Emas

CIBINONG-
Baru pertama kali berlaga di arena Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, tim Cricket Kabupaten Bogor langsung menggondol medali perunggu dari nomor Super Eight Putri dalam pertandingan di di Lapang Polo Nusantara, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong kemarin.

Capaian ini memunculkan optimisme Ketua Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Bogor Makmur Rozak, tim Kabupaten Bogor akan mampu merebut medali emas pertama dari nomor Twenty Putri. “Kami yakin Sabtu (13/10) besok tim twenty putri bisa merebut emas dengan mengalahkan tim Karawang,” ujar Makmur.

Makmur menambahkan, pada Porda Jabar 2018 ini, pihaknya menargetkan dua dari total medali emas yang diperebutkan oleh enam daerah peserta cabor Cricket. “Selain dari nomor Twenty putri, kami juga membidik emas di nomor Twenty putra, insya Allah anak-anak mampu memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Tim Twenty Putra Kabupaten Bogor dijadwalkan menghadapi Kota Bekasi pada hari Sabtu dan melawan Kota Depok di hari terakhir. Sistem di Twenty putra ini, jelas Makmur, ialah tim-tim daerah bertanding lalu hitung poin dan peringkat, bukan sistem gugur. “Mudah-mudahan kita bisa mengalahkan Bekasi dan Depok untuk merebut juara,” jelasnya.

Sementara menurut Sekretaris Pengcab Cricket, Fikri, cricket merupakan cabang olahraga baru dan atletnya berasal dari lokal pembibitan dari sekolah-sekolah yang ada di Bumi Tegar Beriman. Mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa.

“Dalam Porda Jabar 2018, kami tidak mempersoalkan berapa emas yang bisa direbut, Akan tetapi kami ingin para atlet muda produk lokal dapat pengalaman bertanding sekaligus meningkatkan kualitas kemampuan. Saya dan jajaran Pengcab bangga terhadap atlet-atlet cricket asli Kabupaten Bogor dan juga hasil binaan sendiri,” paparnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *