Tiga BUMD Di Kabupaten Bogor Merugi, Dewan Yuyud Minta Evaluasi

CIBINONG-

Tiga Badan usaha milik daerah (BUMD) di Kabupaten Bogor masih merugi, membuat Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Yuyud Wahyudin mengatakan, 3 BUMD yang masih merugi sampai saat ini adalah PT. Sayaga Wisata, PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bogor Tegar Beriman (BTB). Dimana dari ketiga Badan usaha diatas sampai belum juga bisa memberikan break event point, dari investasi yang sudah diberikan oleh Pemkab Bogor. Sehingga pihaknya akan terus memantau perkembangan dari ketiganya yang sudah berapa tahun, meraka membuat rencana bisnis akan dilihat nanti.

“Bila masih saja merugikan setalah adanya proyeksi dari BUMD. Lalu ada apa massalnya, sehingga nanti bisa kita lihat,” tegas Yuyud saat ditemui bogorOnline.com di depan kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Bogor kemarin.

Yuyud menambahkan, dengan adanya kerugian dari 3 Perusahaan Daerah itu tinggal dilihat, apakah dari waktu ke waktu ada laba. Walaupun belum bisa mengembalikan dari masing-masing perusahaan dan tentunya memiliki target. Untuk mendapatkan keuntungan yang sepengetahuan pihaknya berjangka delapan tahunan. Kalau masih saja rugi terus, akan dilihat dari cashflow periodiknya. Apakah harian, bulanan dan tahunan yang sudah bisa memberikan keuntungan. Sehingga akan bisa dilihat dalam satu tahun, pencapaian dari target laba yang sudah diperkirakan oleh BUMD tersebut. Dimana nantinya akan bisa diasumsikan, apakah rugi atau untung dari perjalanan bisnis meraka masing-masing.

“Itupun kalau dalam sekenarionya, sudah sesuai dengan rencana. Bila tidak harus dievaluasilah,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *