BOLOS SEKOLAH SISWA SMP DIGARUK SATPOL PP

PARUNGPANJANG – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kecamatan Parungpanjang merajia siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang sedang membolos sekolah. Sejumlah siswa yang tertangkap dalam razia, langsung di giring ke kantor Kecamatan Parungpanjang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, sekelompok siswa berkumpul di sebuah SPBU di Jalan Raya Sudamanik Kampung Cilangkap Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang, merupakan siswa salah satu sekolah swasta di Parungpanjang, Rabu 21/11/2018.

“Petugas satpol PP melakukan razia terhadap siswa yang sedang membolos tak lain untuk memberikan efek jera bagi para siswa lainnya agar tidak melakukan bolos sekolah lagi, “kata Icang Aliyudin Sekcam Parungpanjang, kepada bogoronline.com, Kamis 22/11/2018

Icang mengatakan, para siswa SMP PGRI Parungpanjang itu, merupakan siswa yang sekolah pagi, tapi masih berkeliaran di luar sekolah, kami beserta jajaran satpol PP merazia dan membawa kekantor Kecamatan.

Dari pengakuan para disewa, mereka sengaja bolos sekolah dan setelah di konfirmasi kepada kepala sekolahnya, para siswa itu sering melakukan bolos sekolah.

“Adanya tindakan dari satpol PP Kecamatan Parungpanjang merajia para siswa, pihak sekolah menyambut baik. Kepala sekolah mengatakan berterima kasih dan sangat terbantu dalam mendidik para siswanya, “jelasnya.

Icang menegaskan, guna menindak lanjuti adanya siswa yang membolos, pemerintah Kecamatan Parungpanjang akan melakukan antisipasi. Seperti, pemberitahuan kepengusaha warnet untuk tidak menerima siswa/pelajar pada jam belajar.

“Kalau membandel akan kita laporkan untuk ditutup ijin operasionalnya. Pemerintah Kecamatan juga mengantisipasi tentang adanya tawuran, narkoba dan miras yang yang bisa merusak anak sekolah, “pungkasnya. (MUL)