Buka Kantor Jaringan Baru WOM, Bidik Nasabah Bogor Timur

GUNUNGPUTRI-

Pasar pembiayaan kendaraan bermotor khususnya jenis kendaraan roda dua, di wilayah Kabupaten Bogor bagian timur sangat menjanjikan, sejumlah perusahaan pembiayaan, satu diantaranya PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM). Perusahaan yang didirikan sejak 1982 kemarin, mengoperasikan kantor perwakilan baru yang berlokasi di Jalan Letda Natsir, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri.

“Kantor jaringan di Gunungputeri itu bagian dari pengembangan sayap bisnis perusahaan, sekaligus memudahkan warga yang tinggal di wilayah timur Kabupaten Bogor yang memiliki kendaraan bermotor,” kata Chief Human Capital PT. WOM Finance Ekanto Wijono Sunu.

Kantor jaringan yang diresmikan itu kata Ekanto merupakan yang ke 11 yang dibuka pada tahun 2018 ini. Total kantor jaringan yang telah dioperasikan mencapai 190 unit tersebar di sejumlah kota di Indonesia. “Dibukanya kantor jaringan, karena WOM ingin pemasukan perusahaan dari pembiayaan kendaraan bermotor meningkat. Nah, dibukanya kantor jaringan di wilayah timur Kabupaten Bogor yang lokasinya berada di Gunungputri sangat tepat, karena posisinya berada di tengah-tengah dan berdekatan dengan wilayah Bekasi,” ujarnya.

Apalagi dari hasil analisa tim, wilayah timur Kabupaten Bogor pangsa pasar, untuk pembiayaan kendaraan bermotor sangat bagus, pertumbuhan ekonominya sangat menggeliat dibuktikan dengan banyaknya pertokoan yang berdiri.“Wilayah timur Bogor itu perkembangannya sangat pesat. Jadi pembukaan kantor jaringan baru keputusan tepat bagi perusahaan,” katanya, didampingi Bastoni, Kapos Head B, Anton Budiman, Branch Head WOM Cileungsi dan Lambertus Langkun yang menjabat sebagai Bussiness Unit Head Regional Jawa Barat.

WOM sendiri merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor terkemuka di tanah air. Perusahaan ini awalnya PT. Jakarta Tokyo Leasing. Saat ini, WOM bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham perseroan, pada tahun 2015 lalu. Sepeda motor yang pembiayaannya bisa dilayani perusahaan tak lagi merek Honda, tapi semua sepeda motor yang diproduksi pabrikan Jepang bisa dilayani perusahaan.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *