Kilas

Catur Targetkan 6 Emas, Peparda V Jabar

CIBINONG –

Catur Targetkan Enam Emas
Menurunkan sebanyak 13 atlet terbaiknya yang berlaga di 22 kategori nomor pertandingan yang berbeda, Tim catur Kabupaten Bogor mengaku siap memberikan yang terbaik, bagi Kontingen Bumi Tegar Beriman pada ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda ) V Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Hotel Seruni, Puncak Kabupaten Bogor sejak dua hari lalu.

Dari 13 atlet yang diturunkan, kami optimis dapat meraih hasil masimal, sesuai dengan target yang ditetapkan jajara pengurus Kontingen,” tutur salah satu pengurus cabang olahraga catur Kontingen Kabupaten Bogor Misbah, kepada awak media.

Misbah mengaku, peluang meraih medali emas masih sangat terbuka lebar, mengingat dari beberapa laga uji coba dan pemusatan latihan, skuadnya kerap kali mendapatkan hasil positif. “Kami sangat yakin dengan kualitas dan kemapuan atlet kami, rasanya peluang untuk meraih medali emas dan keluar sebagai juara umum di cabang olahraga catur sangat terbuka lebar,” jelasnya.

Disinggung soal target, Misbah mengaku dari 13 atlet yang dikirimkan pihaknya memasang target sebanyak enam medali emas dari 22 nomor pertandingan yang diperebutkan. “Kalau untuk medali, kita menargetkan enam medali emas. Tapi tidak menutup kemungkinan, perolehan medali akan bertambah seiring pertandingan berlangsung,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Achmad Ade berharap, para atlet mampu tampil gemilang dan meraih banyak kemenangan, demi amankan medali guna memuluskan langkah Kontingen Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum, diajang Peparda V Jawa Barat 2018.“Kita do’kan saja semoga atlet kita mampu tampil maksimal, seperti yang kita harapkan bersama,” tutupnya.(rul/Humas Kontingen)