Egi GW : DPRD Kabupaten Bogor Komitmen Kembangkan Budaya Lokal

Bogor, inionline.id – Gunadhi Wibhawa SP., MM, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bogor menunjukkan komitmennya dalam mendorong seni dan budaya lokal di Kabupaten Bogor. Ini ditunjukkan dengan keseriusannya membina pemuda pemudi Rumpin untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang seni teater.

Keseriusan pembinaan yang terus menerus ini membuahkan hasil pentas seni teater yang dipentaskan dalam worshop kegiatan Bimbingan Seni dan Budaya di Kabupaten Bogor yang diselenggarakan bekerjasama dengan Disbudpar Kabupaten Bogor.

“DPRD dan Disbudpar sudah seharusnya bekerja bersama untuk membangun bakat-bakat yang tumbuh di daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. Pentas teater ini membuktikan pemuda pemudi Rumpin hanya memerlukan fasilitasi dari legislatif dan eksekutif.
Mereka sendiri telah memiliki bakat yang sangat luar biasa” ujar Egi saat ditemui setelah memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Seni dan Budaya di Kabupaten Bogor di Kecamatan Rumpin. “Saya sangat konsen dengan pengembangan bakat seni dan budaya pemuda pemudi lokal. Karena dengan mendorong pemuda pemudi dari tempat mereka sendiri, mereka dapat percaya diri, dapat tampil dan ke depan dapat lebih berkembang bahkan di tingkat nasional”, tukasnya kemudian.
Kegiatan di Kecamatan Rumpin ini berhasil melibatkan 30 pemuda pemudi asli Rumpin dan membuat mereka berani mementaskan pentas teater berdurasi 1 jam berjudul Bertaubat, sebuah cerita tentang dua anak manusia yang ingin bertaubat. Menggandeng budayawan lokal dan komunitas teater The Green dari Kecamatan Rumpin, pentas ini berhasil memukau penonton.
Kegiatan serupa sebelumnya dilakukan di Kecamatan Tenjo, Jasinga dan Parung Panjang. Ke depan Egi berkomitmen untuk terus menerus mendorong pengembangan seni dan budaya lokal di seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor. “Dukungan masyarakat dan pemerintah merupakan potensi yang seharusnya dapat dikembangkan secara bersama-sama” ujarnya menutupnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *