Empat Poin Kesepakatan Warga Jalan Binamarga dan Adamar

 

bogorOnline.com

Polemik berkepanjangan antara Adamar Asian Bistro dengan warga sekitar Jalan Binamarga, Kecamatan Bogor Timur, yang merasa terganggu dengan suara bising yang kerap ditimbulkan dari tempat tersebut, akhirnya disikapi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Senin (19/11), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama unsur Muspika Kecamatan Bogor Timur melakukan mediasi antar kedua pihak di Kantor Kecamatan Bogor Timur.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP, Dani Suhendar mengatakan, dalam mediasi yang berlangsung alot tersebut telah melahirkan kesepakatan sesuai dengan permintaan warga.

“Kedua belah pihak membuat pernyataan bersama di atas materai yang berisi empat poin kesepakatan,” ujar Dani kepada wartawan, Selasa (20/11/18).

Dani menyatakan, sejauh ini Adamar bersedia mengikuti poin-poin kesepakatan tersebut, namun mereka meminta waktu 10 hari terhitung sejak Senin (19/11) untuk melakukan berbagai perbaikan di lokasi tersebut.

“Setelah itu, kedua pihak akan kembali bertemu untuk mengevaluasi poin-poin kesepakatan yang telah dijalankan,” katanya.

Sementara itu, warga Jalan Binamarga, Deni Eka Jaya Putra menyambut baik dan mengapresiasi upaya mediasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Bogor. Iapun mengaku akan memantau keseriusan Adamar dalam menaati poin-poin perjanjian tersebut.

“Saya akan pantau dulu sebulan ke depan. Kami berharap agar poin-poin kesepakatan benar-benar dijalankan. Dan yang paling utama adalah Adamar tidak membuat suara yang berisik,” jelasnya.

Sebelumnya, Adamar dinilai sudah menggangu kenyamanan warga. Pasalnya, tempat yang sudah berjalan hampir satu tahun ini kerap menimbulkan suara berisik pada malam hingga dini hari sehingga menganggu istirahat warga.

Berikut ini 4 poin kesepakatan antara pihak Adamar Asian bistro dan Warga.

1. Adamar wajib melakukan operasional usaha sesuai dengan peruntukan izin, yakni restoran dan cafe.

2. Pengusaha harus mematuhi jam operasional hingga pukul 24.00 WIB (last order) juga mengecilkan volume musik dan harus tutup pada pukul 01.00 WIB.

3. Adamar akan memperbaiki peredam suara yang masih bocor.

4. Adamar akan menaikan ketinggian temboknya agar volume suara tak mengganggu warga sekitar. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *