Joko Purwanto : Begini Caranya Mendorong Santri Milenial agar Menjadi Ujung Tombak Indonesia

 

bogorOnline.com

Sebagai seseorang yang hidup dilingkungan santri, H. Joko Purwanto anggota DPR-RI merasa bersyukur karena dapat lebih mengenal lebih dalam dunia santri Indonesia.

Pada zaman milenial saat ini, keadaan para santri tidak bisa dianggap remeh karena menurut Joko Purwanto, santri dapat menjadi ujung tombak Indonesia dengan disahkannya RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di DPR RI.

“Saya selalu bersafari dari pesantren ke pesantren agar bisa melihat lebih dekat bagaimana kehidupan para santri dan ini juga sebagai bahan pertimbangan f-PPP di DPR RI agar mendorong segera disahkannya RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan,” ucapnya saat diwawancarai di Rumah Aspirasi HJP di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Selasa (20/11/2018).

Dengan cara menggelar acara bersilaturahmi dengan Ikatan Santri Milenial, Joko Purwanto berkomitmen akan membantu memfasilitasi para santri untuk mengembangkan diri dan meningkatkan produktivitas dengan menghasilkan banyak karya.

Para santri yang juga menjadi bagian dari generasi milenial diberikan pembekalan terkait penggunaan media sosial, karena menurut Joko Purwanto, media sosial adalah sebuah jembatan buat para santri menyebarkan kebaikan.

“Kita gunakan media sosial dengan hal yang positif. Salah satunya menyebarkan informasi positif di media sosial dan menyampaikan informasi keberhasilan pemerintah kepada masyarakat,” terangnya.

Di acara yang digelar dirumah aspirasi HJP ini, Joko Purwanto yang akan maju lagi dalam kontestasi Pileg 2019 dapil Jabar III ini menghadirkan Gus Taqi yang piawai menggunakan media sosial untuk berdakwah dan Gus Taqi mengungkapkan seberapa pentingnya media sosial saat ini.

“Dengan cara pak joko purwanto menggaet kalangan millenial maka program yang selama ini digulirkan akan semakin terasa bagi masyarakat Kota Bogor dan Cianjur karena sosialisasi akan lebih mudah dilakukan melalui media sosial,” ungkap Gus Taqi.

Ditempat yang sama, Fitria Anggraeni sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota DPR-RI dari dapil Kota Bogor – Cianjur ini karena menurutnya sebagai santri, dia merasa dirangkul dan didukung penuh oleh pemerintah.

“Saya akan melakukan sosialisasi untuk Pak Joko Purwanto di wilayah Bogor Selatan, agar terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari dapil kota Bogor-Cianjur karena komitmennya terhadap kelangsungan santri di Kota Bogor dan Cianjur,” tutupnya.

Dalam acara itu dihadiri pula Caleg DPRD Kota Bogor dari PPP Dapil Tanah Sareal Brenda Rara Pendhita yang merupakan Caleg muda Kota Bogor. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *