Bayi Dibuang Di Depan Rumah, Warga Desa Mekarsari Geger

 

RUMPIN – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki membuat warga Kampung Parigi RT 02/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin geger. Bayi mungil yang baru di lahirkan itu ditemukan tergeletak di depan rumah warga dengan keadaan hidup.

Sebelumnya, Dede (36) yang merupakan saksi mengira suara tangisan bayi di halaman rumahnya itu kuntil anak. Namun setelah dilihat melalui tembok bilik rumahnya tersebut sesosok bayi terbungkus kain berada di depan rumah.

“Saat itu stri saya membangunkan saya, yah-yah bangun ada suara kuntil anak. Kemudian saya bangun bersama istri saya dan melihatnya, kata istri saya itu mah bayi. Iyah bayi, kemudian saya menghampiri, “ungkap, Ashari (42) kepada wartawan, Rabu¬† 21/11/2018

Kapolsek Rumpin AKP Ahmad Wiryo menjelaskan, saat itu saksi Dede ketika bangun mendengar ada tangisan seorang bayi di depan rumanya, mendengar hal tersebut lalu saksi membangunkan kan AShari merupakan suaminya, karena takut.

“Kemudian Ashari melihat melalui dari tembok bilik rumahnya. Setelah itu mengintip, bahwa di ketahui ada seorang bayi yang sedang menangis dengan keadaan terbungkus dengan sarung yang ada di atas balale bambu di depan rumah saksi, “ujarnya.

Lanjut Wiryo, mengetahui hal tersebut lalu Ashari dan Dede langsung keluar rumah dan kemudian Ashari membawa dan menggendong bayi tersebut, sedangkan utuk Dede membangunkan atau memberitahukan kepada kakaknya Udin dan Juleha.

Kemudian, memberitahkan kepada petugas security lapan di teruskan ke RT setempat serta warga sekitar karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan. Namun untuk perawatan selanjutnya, maka bayi tersebut langsung di bawa ke rumah praktek bidan Rosdiana.

“Berdasarkan keterangan petugas kesehatan Bidan setempat, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan baik. Penemuan bayi oleh dua orang saksi yang merupakan suami istri, sekitar pukul 03.00 WIB, berada diatas balai depan rumah saksi, “jelasnya. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *