KOMEDIAN GINANJAR, IKUT MERIAHKAN ACARA WOKSHOP DISBUDPAR DI RUMPIN

 

RUMPIN – Komedian Ginanjar Soekmana meriahkan acara WokShop Seni dan Budaya  kegiatan pembinaan seni peran yang di lakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor di Aula Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Disela-sela kesibukan pelawak kawakan ini menyempatkan hadir dalam  untuk memberikan motivasi kepada generasi muda di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Saya di undang kesini untuk menghibur dan memberikan motivasi kepada adik-adik yang memiliki bakat serta kemauan terjun ke dunia akting dan berbagai dunia seni, baik didunia panggung maupun ke televisi nanti, “ujar Ginanjar kepada bogoronline.com, Rabu 14/11/2018.

Ginanjar mengatakan, kehadirannya ini diundang oleh kang Tb Sulaeman (Ule), yang merupakan adalah sahabat lama dirinya di dunia ekting. “Saya sering memainkan  naskah Kang Ule untuk di sinetron. Tb Ule juga merupakan kepala suku untuk urusan seperti ini. Saya yakin dan percaya beliau bisa mebimbing adik-adik yang ada disini, “ujarnya.

Dikatakan Ginanjar, diera digital ini masyakat khususnya muda-mudi, bahkan anak-anak memiliki akses untuk mempublis karya secara luas. Yang penting, kata dia, kreasi yang dihasilkan bisa diterima oleh masyarakat. “Sekarang medianya banyak aekalo, punya karya sedikit itu sudah bisa di sebarkan dan ditayangkan di youtobe, yang terpenting adalah bagaimana dia untuk berani tampil,” katanya.

 

Lanjut Ginanjar berpesan, muda-mudi harus bisa lebih percaya diri dan bisa mengetahui bakatnya dimana. Motivasi bakat itu biar lebih fokus terhadap keinginannya. “Bentuk fokusnya itu adalah latihan dan selalu mau tahu apa yang sedang digeluti serta banyak mencari referensi, biar semakin cinta dibidang yang ia pilih. Jadi suatu saat bisa siap pakai di berbagai sinetron atau layar lebar dan tampil di televisi, “harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Rumpin Kurnia Indra mengatakan, kegiatan ini sangat bagus bagi kalangan anak-anak muda dan mudah-mudahan ini bagian dari langkah awal dan stimulusnya kita untuk semakin semangat membentuk sanggar. “Kegiatan yang sudah kita jalankan secara parsial ini sudah lama berjalan, seperti kegiatan teater dan drama, “katanya.

Indra menambahkan, kegiatan yang merupakan program dari Disbudpar ini juga sejalan dengan program Pemerintah kecamatan Rumpin dalam menciptakan wadah bagi para pemuda di Kecamatan Rumpin untuk berkesenian dan kebudayaan. “Jadi nanti, langkah berikutnya adalah pembentukan sanggar di Kecamatan Rumpin, “tuturnya.

Kegiatan Disbudpar dalam pembinaan seni dan budaya ini di sambut baik oleh salah satu peserta tari tradisional kalang Sunda dari Jawa Barat. Rika Winanti siswa SMA Negeri 1 Ciseeng mengaku bersama temen-temennya untuk mempersiapkan ikut acara tersebut sejak satu bulan.

Rika mengatakan, kegiatan acara ini sangat berarti buat dirinya. Selain bisa mengenal seni juga mengembangkan diri di bidang kesenian. “Sangat tertarik banget, makanya saya ikut, “pungkasnya.

Pantauan bogoronline.com, hadir dalam kegiatan ini, Tb Ule Sulaeman, Owner Rumah Hitam Putih (RHP), Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Calon Legislatif dapil 5 Kabupaten Bogor Heni Hermawati dan Muspika Kecamatan Rumpin. (MUL)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *