MINTA NAIK GAJI, PULUHAN SATPAM FOREST HILL MOGOK KERJA

 

PARUNGPARUNG – Puluhan petugas keamanan (security) Perumahan Forest Hill yang berada di Jalan Raya Dago Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, melakukan aksi mogok kerja. Aksi ini sebagai bentuk protes terkait kebijakan manajemen Forest Hill yang menurunkan gaji mereka.

Mereka juga mempertanyakan pengelolaan manajemen terkait kesejahteraan karyawan perusahaan yang dianggap tidak jelas.

Dalam aksi itu, para petugas keamanan menuntut agar upah mereka dinaikan lagi dan diberikan jaminan kesehatan yang telah dihilangkan pihak manajemen perumahan tersebut.

“Kami bekerja sudah 3 tiga tahun lebih tapi gaji kami malah diturunkan. Jaminan BPJS ketenagakerjaan untuk kami juga tidak ada,” ungkap Dede (33) seorang peserta aksi kepada sejumlah wartawan di lokasi, Sabtu (17/11/2018).

Dede mengungkapkan, pihak perusahaan sudah sering melakukan pemotongan gaji petugas keamanan tanpa ada penjelasan. “Rata – rata gaji kami perbulan itu 2,1 juta, namun bulan lalu kemarin dipotong menjadi 1, 8 juta, dan terakhir bulan ini kayanya cuma diberi 1, 5 juta, namun kami belum terima,” ungkapnya.

Dede menambahkan, pengurangan upah pokok ini karena manajemen tidak lagi bekerjasama dengan pihak yayasan penyalur tenaga keamanan. “Sejak diambil alih oleh pengelola yang ditunjuk manajemen, gaji pokok kami malah turun dan sangat jauh dari sebelumnya.” Pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Komandan Regu (Danru) petugas keamanan bernama Suwadi. Dia menuturkan, pemberian gaji tenaga keamanan juga sering terlambat.

“Padahal dari dulu sudah sering kita sampaikan ke pihak manajemen perusahan, namun belum ada tanggapan. Sementara kinerja kami dituntut untuk terus meningkat, tapi justru gaji kita tidak diperhatikan.” Keluhnya.

Saat awak media mencoba memgkonfirmasi  hal ini, pihak manajemen perumahan belum bisa ditemui. Sedangkan koordinator keamanan dari pihak manajemen bernama Agus yang ada di lokasi enggan memberi tanggapan.

“Saya tidak ada kewenangan untuk memberikan keterangan pers, nanti kalau mau hari Senin ketemu pimpinan perusahan langsung.” Jawabnya singkat. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *