Pasar Malam Sukasari Padat Dikunjungi Pengunjung

 

bogorOnline.com

Pasar Sukasari yang menjadi lokasi untuk relokasi para pedagang sayur Suryakencana mulai ramai dikunjungi pengunjung Jum’at (22/11/18) dini hari.

Sedikitnya 100 pedagang tampak sudah menjajakan berbagai komoditi dan bertransaksi dengan pengunjung. Sebelumnya, tak ada penolakan yang berarti dari para pedagang. Bahkan, mayoritas pedagang tampak sukarela dan tanpa paksaan bersedia untuk pindah ke lokasi baru di Pasar Sukasari yang letaknya sekitar 3 kilometer dari Suryakencana.

Kepala Sub Bagian Humas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor, Riadul Muslim menyampaikan, Pasar Sukasari lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian yang tadinya Suryakencana.

“Kalau selama ini usaha relokasi sulit karena mereka memang dipindahnya jauh. Saat ini kita (Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan PDPPJ dan UMKM-red) berikan tempat yang dari sisi lain mudah, bongkar muat mudah, dropping barang dari Cisarua, Sukabumi dan lainnya itu lebih dekat ke Sukasari, jadi pedagang juga senang karena tempatnya sangat strategis, maka dari itu sangat mudah untuk menarik pelanggan sebelumnya dari suryakencana kesini,” tuturnya.

Sementara, Kepala Unit Pasar Sukasari PDPPJ, Sri Karyatno mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pedagang karena sudah ikut berpartisipasi menjalankan program pemerintah, karena ini merupakan bagian dari komitmen pedagang dengan Pemerintah Kota Bogor dalam program penataan kawasan.

”Alhamdulillah dihari kedua ini pengunjung pasar sudah mulai ramai memadati pasar malam sukasari, semoga kedepannya akan terus seperti ini,” tutup Sri. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *