Danamon Serahkan Bantuan CSR Berupa Sarana Kebersihan Pasar Rakyat

bogorOnline.com

Bank Danamon Cabang Bogor melakukan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk 15 gerobak sampah, 38 sapu lidi tangkai dan 38 pengki kepasar rakyat yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Ruang rapat PD PPJ oleh pihak Danamon kepada Direktur Operasional PDPPJ, Syuhairi, Kamis (22/11/18).

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. Contoh bentuk tanggungjawab itu bermacam-macam, mulai dari melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan, pemberian beasiswa untuk anak tidak mampu, pemberian dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada.

Menurut Syuhairi, pengelolaan pasar yang masih tradisional sangat menunjang untuk pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan. Dirinya sangat berterimakasih yang sangat mendalam kepada Bank Danamon atas bantuan CSR yang di berikan, karena akan sangat membantu PDPPJ dan bermanfaat untuk seluruh pasar yang PDPPJ kelola.

“Bukan kali ini saja Bank Danamon memberikan kontribusi kepada pasar tradisional di Kota Bogor, tetapi dari sebelumnya Bank Danamon sudah berpartisipasi membantu, pada tahun 2016 kami juga mendapat bantuan di Pasar Kebon Kembang (salah satu pasar yang PDPPJ kelola-red).

Kepala Sub Bagian Kebersihan (K1) PDPPJ, Ahmad Nur Fauzi menambahkan bahwa PDPPJ dengan motto perusahaan ‘Pasar Bersih Belanja Nyaman, dapat bekerja sama dengan Bank Danamon (Yayasan Peduli Bintang Danamon) yaitu untuk mewujudkan Kota Bogor, pasar tradisional khususnya bersih dan rapi.

“Harapan kedepannya agar PDPPJ dapat bersinergi dalam mewujudkan pasar tradisional yang indah, bersih dan nyaman,” tutupnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *