PERINGATI HPN : WARGA BINAAN LAPAS GUNUNGSINDUR MEMAKAI KOSTUM ALA PAHLAWAN NASIONAL

 

GUNUNGSINDUR – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunungsindur mengikuti kegiatan The Gathering of Heroes mengusung tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Sabtu (10/11/18). Dalam momen peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) ini, mereka kompak menggunakan kostum ala pahlawan nasional.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berlangsung di aula Lapas kelas lll Gunungsindur dipimpin oleh Plt. Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur Agus Salim serta diikuti jajaran petugas lapas Gunungsindur dan

Petugas Rutan Kelas IIB Gunung Sindur.
“Dalam acara peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kami mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para warga binaan,” ungkap Agus Salim dalam rilis yang di terima bogoronline.com, ahad (11/11/2018).

Agus Salim menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan du Lapas Gunungsindur dimulai dengan pelaksanaan upacara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu pembacaan sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu perjuangan.

Selain itu, sambungnya, dalam kegiatan The Gathering of Heroes memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 ini, diadakan juga pentas seni dan panggung gembira.

“Ada penampilan seni marawis, penampilan seni tari tradisional dan pembacaan puisi. Semua dilakukan oleh warga binaan Lapas Kelas III Gunung Sindur,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Agus Salim, ada pula penampilan seni musik oleh grup band yang digawangi para warga binaan Lapas kelas III Gunungsindur.

“Seluruh peserta dan tamu undangan dalam kegiatan ini, menggunakan pakaian bertema pahlawan perjuangan kemerdekaan atau pakaian daerah.” pungkasnya. (MUL)