Sekda Ajak Kepala OPD Sarapan di Lokasi Relokasi Kuliner Surken

 

bogorOnline.com

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti jalan sehat di lingkungan Pemkot Bogor pada Jumat (23/11/2018) pagi. Dengan melintasi rute seputar pedestrian Kebun Raya Bogor, para kepala OPD diajak untuk mampir ke lokasi relokasi pedagang kuliner Suryakencana di Lantai Dasar Plaza Bogor.

Ade Sarip Hidayat dan para kepala OPD tampak menikmati nasi uduk yang dipilih untuk menu sarapan. Beberapa ada juga yang memilih kuliner lain, bahkan ada juga yang memesan Rujak Uleg Mang Opik yang legendaris untuk dimakan pada siang harinya.

Usai sarapan bersama Ade Sarip Hidayat mengatakan kegiatan ini bentuk nyata dukungan para OPD terhadap setiap program dilaksanakan Pemkot Bogor. Pesan lain yang coba disampaikan adalah sebagai informasi bagi masyarakat bahwa para pedagang kuliner di sepanjang Jalan Suryakencana tidak dihilangkan tapi dipindahkan dengan tempat yang lebih nyaman dan lebih baik di Gedung Plaza Bogor yang ada di mulut Jalan Suryakencana. Sementara untuk pedagang sayur malam direlokasi ke Pasar Sukasari.

“Dengan kita belanja di sini, bisa menjadi informasi dan mendorong masyarakat untuk melakukan hal yang sama, baik belanja sayuran ke Sukasari maupun kuliner di Plaza Bogor,” kata Ade Sarip.

Ade menilai informasi dan sosialisasi yang telah dilakukan melalui selembaran ataupun spanduk akan lebih baik jika diimbangi dengan aksi secara langsung. Dirinya juga meyakini, kedepan tempat relokasi di Gedung Plaza Bogor akan menjadi tempat yang nyaman untuk berdagang serta bagi para konsumen.

Ade memaklumi pemasukan para pedagang yang belum berjalan lancar diawal usai menempati tempat relokasi. Untuk itu dirinya menegaskan jajaran Pemkot Bogor akan terus membantu menginformasikan dan mempromosikan kepada masyarakat.

Sebelum kembali ke Balaikota Bogor, Ade Sarip Hidayat didampingi Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan M Taufik dan Kepala Inspektorat Ari Sarsono menyempatkan untuk mengecek proses pembangunan pedestrian Suryakencana. (Nai/Hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *