TAJUDIN HASAN BANGUN SUMUR BOR, MENGHADAPI KEMARAU PANJANG

 

PARUNGPANJANG – Kepala Desa Gintung Cilejet Tajudin Hasan tengah gencar membangun 20 sumur bor di setiap RT, Kampung terisolir. Pembangunan sumur bor dilakukan menunjukan niat dalam kewaspadaan pemerintah menghadapi musim kemarau panjang.

Pasalnya, terdapat ribuan warga yang berada di 19 RT se-Desa Gintung di Kecamatan Parungpanjang dalam aktivitas keseharian mengandalkan air sumur dan kali Cimatuk tersebut, kesulitan mencari air besih.

“Pembangun sumur bor ini merupakan upaya pemerintah desa (Pemdes) Gintung Cilejet dalam memberikan solusi kepada masyarakat ketika kesulitan mencari air bersih saat musim kemarau panjang, “kata Tajudin Hasan, kepada bogoronline.com, Jum’at 02/11/2018

Selain itu, Tajudin menyebut, bukan hannya kemarau yang menjadi permasalah di warga. Namun kali Cimatuk yang di gunakan warga sudah tercemar limbah konveksi produksi kain batik itu tidak bisa di pergunaksn warga untuk minum.

“Warga yang biasa mandi-mencuci dan minum, jika musim kemarau panjang masyarakat harus mencari air kemana, sedangkan air di sumur milik warga atau sumur umum itu mengalami kekeringan, “ungkapnya.

Lanjut Tajudin menambahkan, dengan adanya sumur bor ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat saya dan tidak lagi kesulitan mencari air bersih. Nanti lokasi sumur bor ini akan di jadikan tempat umum bagi masyarakat.

“Pembangunan 19 sumur bor tersebut, sumber dana yang di keluarkan ini berasal dari dana pribadi. Namun kedepan pemdes akan menganggarkan untuk membangun tong penampungan air dan membuat MCK, Pungkasnya. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *