Yayasan Al-Kahfi Bagikan 220 paket bantuan untuk Dai, Santri dan Kaum dhuafa Kota Bogor

 

bogorOnline.com

Yayasan Al-Kahfi Cabang Bogor kembali menggelar acara pembagian bantuan untuk warga kurang mampu di Kota Bogor. Sebanyak 220 paket bantuan berupa peralatan ibadah, perlengkapan pendidikan dan Sembako diberikan bagi para dai, santri dan kaum dhuafa di Kota Bogor.

Acara bertajuk Peduli Dai, Santri TPQ Prasejahtera dan Kaum Dhuafa ini di selanggarakan atas dasar keprihatianan melihat banyaknya angka buta huruf Al-Quran di Kota Bogor dan juga banyaknya para dai atau guru ngaji yang hidup dalam kondisi pra-sejahtera.

Dalam acara yang juga merupakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini KH Khotimi Bahri selaku Wasekjen Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus dan luar biasa karena merupakan ibadah yang paripurna.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa karena merupakan ibadah yang paripurna, ibadah ritualnya ada sesuai dengan ajaran Islam di samping itu, ibadah sosialnya sudah pasti riil,” ungkap KH Khotimi, Ahad (25/11/18).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Kota Bogor, Iis Ustiyah.

“Kami dari dinas sosial mengapresiasi sekali program ini karena dua ratus dua puluh bantuan itu tidak hanya warga yang kurang mampu namun para dai yang juga mengajarkan agama Islam, sehingga sangat bermanfaat bagi generasi kota Bogor,” ungkapnya.

Perspektif lain disampaikan oleh Agustian Syah, Camat Bogor Tengah, dalam acara yang di Kelurahan Ciwaringin yang masuk dalam wilayah pemerintahannya tersebut.

“Saya sangat menyambut baik program ini karena merupakan program dari pihak ketiga di luar pemerintah yang bisa menutupi blankspot yang belum tersentuh oleh pemerintah, untuk itu saya berharap program ini terus berlanjut menyeluruh di Kota Bogor,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sufyan Suri, sekalaku KASI Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Bogor berharap agar kualitas dan kuantitas bantuan terus senantiasa ditingkatkan sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh Al-Kahfi.

“Untuk bantuan harapannya ditingkatkan lagi baik dalam kualitas maupun kuantitas bantuan, sehingga seluruh masyarakat Bogor bisa merasakan ada yayasan yang sangat peduli dengan orang-orang yang perlu bantuan,” harap Sufyan.

Dalam sebuah wawancara, Lurah Ciwaringin, Bogor Tengah tak lupa menyampaikan terima kasih karena sudah membantu warganya, dan berharap bahwa hal tersebut bukanlah yang terakhir.

“Pertama kali saya ucapkan terima kasih untuk Al-Kahfi yang berkenan membantu warga Ciwaringin, semoga ini bukan pertama dan terakhir namun ini menjadi awal dan mudah-mudah terus kontinyu,” Pungkasnya.

Yayasan Al-Kahfi merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan, selain program rutin pembinaan moral dan santunan bulanan, setiap bulan yayasan yang berlokasi di Jl. Padi No. 105 ini juga selalu mengadakan program bakti sosial yang menyentuh aspek yang jarang tersentuh oleh pemerintah maupun lembaga pemberdayaan sosial lainnya. Yayasan ini rutin membina siswa yatim piatu dan dhuafa serta memberikan santunan setiap bulannya pada mereka.

“Untuk program semacam ini, Yayasan Al-Kahfi selalu menyasar hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Bogor namun jarang tersentuh oleh bantuan pemerintah dan lembaga sosial lainnya.” Ungkap Eny Warda, Sekretaris Yayasan Al-Kahfi Cabang Bogor, saat sambutan. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *