Peduli Koban Angin Puting Beliung, Pakuan Hills Serahkan 100 Juta

bogorOnline.com

Penggalangan dana bagi korban angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya Gerakan Solidaritas Bogor yang melakukan penggalangan dana di Mall Botani, Selasa (11/12/18). Dalam acara itu dihadiri oleh Sekda Ade Sarip Hidayat, Kepala Istana Presiden Bogor, Asisten Pemkot Hanafi, Para Kepala Dinas, PKK, para donatur dan lainnya.

Berbagai pihak memberikan sumbangan bagi penanganan paska bencana angin puting beliung. Salah satunya dari pihak Perumahan Pakuan Hills yang menyumbang Rp 100 juta.

Project Manager Perumahan Pakuan Hill Subanda didampingi Legal Manager Gunara, SH. MH, mengatakan, bantuan dari Perumahan Pakuan Hills bagi korban bencana angin puting beliung di Kota Bogor diberikan melalui Gerakan Solidaritas Bogor dengan program “Bogor Berbagi” yang digelar di Botani Square.

“Kami turut prihatin dengan bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Partisipasi bantuan ini kami berikan karena kebetulan lokasi yang terkena bencana adalah tetangga kami di wilayah Kecamatan Bogor Selatan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa uang Rp 100 juta, dan mudah kudahan bantuan ini bisa membantu pemulihan bagi para korban bencana dan meringankan dalam proses penanganan paska bencana.

“Selain memberikan bantuan Rp 100 juta ini, kami juga melihat langsung ke lokasi, kebetulan ada karyawan kami juga yang rumahnya menjadi korban bencana tersebut,” jelasnya.

Subanda menilai kegiatan “Bogor Berbagi” sangat positif dalam menghimpun dan mengumpulkan bantuan bantuan dari berbagai pihak.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam rangka membantu sesama. Semua pihak bergotong royong dan saling berbagi untuk meringankan beban paea korban di lokasi bencana,” tuturnya.

Sementara, Ketua Gerakan Solidaritas Bogor, Dedie A Rachim, mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu. hanya dalam waktu 18 jam setelah diberitahu akan menggalang dana, saat ini sudah terkumpul hampir mencapai Rp 600 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah menyumbang bagi korban bencana di Kota Bogor ini. Seperti bantuan dari┬áPerumahan Pakuan Hill dan pihak lainnya, semoga perusahan property lainnya di Kota Bogor bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Perumahan Pakuan Hills,” ucapnya.

Lanjut Dedie, terkait kejadian 5 hari yang lalu, ini reaksi yang tepat dengan melakukan penggalangan dana. Bisa membantu dan meringankan beban saudara saudara kita khususnya di wilayah Bogor Selatan.

“Ada 1.821 rumah yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung yang melanda 8 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, wilayah lainnya juga di Kecamatan Bogor Timur harus dibantu. Dengan penggalangan ini, semoga meringankan mereka,” pungkasnya. (*)