RIBUAN JAMAAH HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW YANG DIGELAR PEMDES CIBUNAR

 

PARUNGPANJANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibunar menggelar tablig akbar  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  di lapangan sepak bola Kampung Cibunar, Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang, Kamis 6/12/2018.

Acara dihadiri pelawak kondang seperti Ginanjar dan Bang Qobil sebagai pembawa acara. Selain itu, panitia juga menghadirkan penceramah kondang yakni, Ust Akri Patrio, Ustd Ali Zaenal, H Agus Burhan Nudin, Ust Subki Albughori, Ust Abi Ridwan, Ustadzah Lulung dan  K.H. Thaufikurrahman.

Ketua Panitia, Dede Anwar mengatakan, kegiatan keagamaan yang setiap tahun dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertujuan untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat dan pemerintah desa Cibunar.  “Acara kali ini sangat berbeda, dengan hadirnya pembawa acara pelawak Ginanjar dan bang Qobil,” ujarnya.

Dede mengatakan, acara di awali dengan pengajian ibu-ibu dan pemberian santunan anak yatim sebanyak 700 orang. “Selanjutnya, di isi oleh penceramah-penceramah dan MC yang biasa melawak di berbagai acara tv, paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Cibubar, Endin  mengatakan, berlangsungnya acara dan suksesnya acara ini adalah upaya dari para panitia dan segenap Ketua RT dan RW serta masyarakat juga ikut serta.

“Dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya kita sudah laksanakan ini, bertujuan untuk menyambung silaturahmi dari tingkat RT- RW dan masyarakat serta ustad se Desa Cibunar, “imbuhnya.

Lebih lanjut Endin menegaskan, peringati Maulid Nabi yang sudah di laksanakan di setiap RT, telah dilaksanajan oleh masyarakat di masing-masih wilayahnya.

Sementara acara yang dipusatkan di Kantor Pemerintahan Desa, bertujuan ntuk memberikan motivasi bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan peringati Hari Besar Islam (PHBI) yang merupakan bagian program kegiatan Pemdes Cibunar setiap tahunnya.

” Alhamdulilah, dalam acara ini, kita bisa memberikan santunan kepada anak yatim se desa Cibunar dan ini terlaksana dengan lancar, “imbuhnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parungpanjanng KH. Adnan menyambut baik upaya pemerintah Desa khususnya Desa Cibunar dalam melaksanan kegiatan yang positif dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Adnan, kegiatan di Desa Cibunar ini adalah yang terbesar yang dan mengundang animo masyarakat yang lebih banyak.

“Bisa menyerap kekompakan masyarakat Desa Cibunar, dan bisa menjadi contoh bagi kita semuanya dalam menggelar Maulid Nabi. Momen memperingati dengan semeriah mungkin, “ujar Adnan.

Perlu diketahui majelis ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parungpanjang juga akan menggelar zikir akbar bersama melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *