ABU BAKAR BAASYIR, BELUM BISA DIPASTIKAN BEBAS MURNI DI LAPAS GUNUNGSINDUR

 

GUNUNGSINDUR – Tim Kuasa Hukum Abu Bakar Baasyir (ABB) kembali mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Kedatangan Kuasa Hukum taklain untuk membebaskan ABB dari Lapas Gunungsindur.

Menurut kuasa hukum ABB Mahendra Data mengatakan, Menkumham ABB harus mentaati peraturan tahun 2018, tentang penandatanganan patuh terhadap NKRI dan Pancasila.

Hari ini melakukan penjemputan terhadap Ustdz Abu Bakar Baasyir yang sudah berada dalam sel tahanan sejak 9 tahun lalu, lantaran di ponis 15 tahun, “kata Mahendra, Rabu 20/01/2019 di Gunungsindur.

Sebelumnya Mentri Hukum dan Ham  Yesona Laoli mecegah agar ABB batal bebas tanpa syarat. Hal itu di uangkapkan kuasa hukum bersama putra ABB dan juga rombangan usai keluar dari Lapas Gunungsindur. Mahendra mengatakan, Abu Bakar Baasyir harus keluar, meski berbenturan dengan kuputusan Kemenkumham.

“ABB harus mendatangani terlebih dahulu surat kebebasan dengan menyepakati serta, harus patuh pada NKRI dan Pancasila, “tambahnya.

Mahendra Kuasa Hukum ABB yang darang pada pukul 11. 00 WIB, bersama putra Abu Bakar Baasyir dan rombongan belum bisa memastikan kapan ABB bisa bebas murni. (MUL)