PD Pasar Tohaga Berangkatkan Umroh gratis Untuk Karyawan, Pedagang dan Pembeli di Pasar Rakyat

 

Cisarua- PD Pasar Tohaga terus melakukan berbagai inovasi untuk mampu bersaing dengan pasar ritel. Untuk meningkatkan daya tarik masyarakat berbelanja ke Pasar tradisional, perusahaan pelat merah tersebut memberikan hadiah ibadah umroh. Bukan hanya kepada pengunjung, undian ibadah ke tanah suci ini juga berlaku untuk karyawan.
“Hadiah umroh semata-mata untuk memotivasi pegawai agar memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, juga untuk menjadi daya tarik bagi pedagang dan pengunjung pasar,” Ujar Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Romli Eko Wahyudi.

Sedikitnya ada empat undian umroh sudah diberikan kepada yang beruntung untuk berangkat ke tanah suci secara cuma cuma, yaitu undin umroh bagi pembeli pasar rakyat, undian umroh pedagang pasar rakyat dan undian umroh untuk karyawan.

Undian umroh dimenangkan pembeli di pasar Cisarua atas nama, Siti Nurhayati warga Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua, Undian umroh pedagang dimenangkan oleh pedagang Pasar Cikereteg, atas nama Ade S
Umroh pegawai 1 dimenangkan oleh pesapon (pegawai kebersihan) Pasar Citeureup 1 atas nama Munadi, dan
Umroh pegawai 2 dimenangkan oleh anggota keamanan Pasar Cariu, Rudi sutisna.

Eko mengatakan, sudah biasa perusahaan tiap tahun memberangkatkan umroh bagi pegawai. Yang berbeda adalah undian umroh ditambah bagi pedagang dan pembeli. “Ini untuk menstimulasi pedagang agar lebih baik dalam ketaatan pembayaran karena pedagang yang masuk dalam nominasi adalah mereka yang baik pembayaran iuran pasarnya, selain itu undian pembeli sudah jelas dilakukan untuk lebih meramaikan pasar rakyat yang kami kelola, ” terang eko.

Daam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan ikut menjadi bagian dalam menentukan hasil undian dengan secara langsung mengambil kupon undian yang sudah dikumpulkan sejak Desember 2018 lalu.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Bogor berharap PD Pasar Tohaga bisa lebih baik dalam mengelola pasar secara profesional, karena pasar merupakan pengerak ekonomi wilayah.

“Saya meminta agar PD Pasar Tohaga mengelola pasar tradisional dengan serius karena dapat meningkatkan ekonomi wilayah, kalau ekonomi nya maju pasarnya maju,”ujarnya.

Ia juga meminta PD Pasar memperhatikan pasar cisarua agar bisa sama dengan yang lain karena masyarakat cisarua membutuhkan pasar tersebut.
Wakil Bupati Bogor juga berjanji untuk membantu PD Pasar Tohaga mengembangkan sayapnya sehingga pembangunan 40 pasar di Kabupaten Bogor dapat terlaksana. “Dengan terbangunnya setiap pasar di Kecamatan akan meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor yang bersumber dari PD Pasar Tohaga,” tandasnya (*)