BAMBANG : PENANGANAN POLEMIK TAMBANG AKAN DI TARIK KEMENHUB

RUMPIN – bogorOnline.com

Kepala UPT Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat Bambang Hermawan mengatakan, dari rapat koordinasi yang dilakukan di BKPP Bogor pada 26 Desember 2018 lalu, melibatkan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan instansi terkait lain dari 3 Provinsi yaitu Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Rapat yang sudah berlangsung tersebut pembahasan mengenai masalah tambang telah dioutyskan bahwa penanganan permasalahan tambang tersebut akan langsung ditarik oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenhub.

“Jadi pemerintah pusat yang akan menangani langsung persoalan tambang di Rumpin, Parungpanjang, Cigudeg dan Gunungsindur Kabupaten Bogor,” ungkap Bambang saat dihubungi wartawan, Rabu (2/1/19).

Bambang menambahkan, menindak lanjuti pertemuan tersebut, semua pihak terkait pengelolaan dan penanganan masalah tambang seperti ESDM, Dishub, Polri, Satpol PP dan instansi lainnya dari 3 Provinsi tersebut, akan mengadakan rapat lanjutan di kantor Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek di Jakarta.

“Intinya adalah membahasan berbagai permasalahan yang ada serta mencari solusi bersama-sama yang adil untuk semua pihak. Karena permasalahan tambang di Kabupaten Bogor tidak bisa diselesaikan sendirian oleh Pemprov Jawa Barat,” pungkasnya. (MUL)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *