Lomba Mancing Keluarga Besar Insan Pers Bogor

Komunitas Journalist Fishing Club Bogor, Resmi Terbentuk

bogorOnline.com

Untuk melepas penat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, memancing tentu menjadi pilihan yang tepat, dan tentunya kegiatan ini amat menyenangkan, sekaligus hiburan bagi para penghobinya. Bukan hanya menyenangkan, tetapi juga dapat merajut kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar rekan sejawat, hal itu membuat Komunitas Journalist Fishing Club Bogor menggagas kegiatan positif namun bermanfaat.

Dalam menyongsong Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang, Komunitas Fishing Club Bogor Ini melangsungkan kegiatan sederhana yang dikemas dalam ajang perlombaan. Kegiatan berlangsung Sabtu (19/01/19) pagi, di Pemancingan Marlin Teras Air Kuntum Tajur Kota Bogor diikuti peserta keluarga besar insan pers Bogor Raya.

Pengagas acara Billy Adhiyaksa mengatakan, Jurnalist Fishing Club Bogor itu didirikan sebagai embrio bersamaan keluarga besar insan Pers Bogor Raya, terutama insan pers yang hobi mancing. Seperti diketahui insan pers memiliki kesibukan yang luar biasa.

“Hiburan yang kita punya apa lagi intensitas di Bogor itu hanya memancing, melepaskan stres. Dan ini penting di sosialisasikan ketika teman – teman wartawan kerap terkoptasi dengan pekerjaannya, meraka lupa untuk hiburan, lupa untuk bersantai. Padahal ritme itu penting bagian dari kinerja yang sehat,” ujar Billy.

Ia berharap, kehadiran forum atau komunitas ini bisa menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah, dari pihak swasta maupun dari masyarakat, membuat program – program yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Karena member dari komunitas ini setiap kali satu orang member ini berulang tahun kami mewajibkan mereka untuk menebar benih ikan disungai dan di danau sebagai sebuah bentuk kepedulian kepada lingkungan,” katanya.

Tidak hanya itu Jurnalis Fishing Club Bogor Raya tidak cuma mengambil ikan tapi untuk membuat sebuah gerakan – gerakan kebersihan lingkungan, menghidupkan lagi biota – biota air tawar, dan tentunya itu akan membuat hidup lagi ikan – ikan yang mungkin bisa lebih bermanfaat kedepannya buat masyarakat.

“Yang kita pikirkan adalah masa depan, mudah – mudahan embrionya, sebagai penggagas komunitas ini, saya berharap generasi kedepan bisa melanjutkan program – program peduli lingkungan ini,” imbuhnya.

Kedepan, tambah Billy, komunitas ini akan mengajak para penghoby mancing di Kota Bogor untuk mencicipi, menjajal medan – medan memancingan yang extrem, liar, dan bernuansa laut.

“Mudah-mudahan selanjutnya, kita akan menggelar event yang lebih menantang, yaitu festival mancing di laut, tentunya dengan hadiah yang lebih menarik lagi,” pungkasnya.

Perlombaan mancing diikuti insan pers dari berbagai media, baik cetak, online juga elektronik. Selain itu, kegiatan ini di ikuti juga oleh narasumber, kolega dan mitra kerja. Dalam kegiatan, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik dan door prize bagi para peserta lomba. (Nai)