YUSRIL : ABU BAKAR BAASYIR AKAN BEBAS TANPA SYARAT

 

GUNUNGSINDUR – Penasihat Hukum TKN Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, setelah menjalani sembilan tahun menghuni lapas, terpidana kasus teroris Abu Bakar Baasyir akan segera bebas, dalam beberapa hari kedepan. Ba’asyir akan bebas tanpa syarat melalui grasi presiden.

Kabar pembesan beryarat terhadap pimpinan jamaah Anshoru Tauhid (JAT) ini di utarakan Yusril Mahendra penasihat Hukum TKN Jokowi Makruf saat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakat  (Lapas) kelas lll Gunungsindur, di Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Jum’at 18/01/2019.

Selain untuk menjadi Khatib Jum’at, Yusril juga melakukan pembicaraan dengan Baasyir. Dalam pembicaraan ini ustad Baasyir setuju dengan syarat pembebasan diantaranya, berkegiatan di rumah saja.

‘Bapak Presiden Jokowi setuju pembebasan dengan alasan pertimbangan kemanusian,” ujarnya. Selain sudah sepuh, usia beliau 80 tahun. Baasyir kerumah sakit akibat sakit parah

“Pembebasan akan dilakukan dalam satu dua hari ini setelah semuanya memenuhi syarat,” kata Yusril.

Dia juga membantah, jika pembebasan ini merupakan trik Jokowi untuk meraih suara umat islam. “Ini karena alasan kemanusian. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *