Asyanti Dan Relawan Jokowi Berikan Pelayanan Kesehatan Geratis Untuk Masyarakat di Cigudeg

CIGUDEG – bogorOnline.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Asyanti Rozana Thalib melaksanakan kegiatan Reses Tahun Sidang 2019 Daerah Pemilihan di Kabupaten Bogor. Dalam Reses kesatunya ini berlangsun di Jalan Tarikolot Kp. Raganis RT 01/001 Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Selain itu, Asyanti yang merupakan Calon Legislatif Partai PDI Perjuangan bersama relawan Jokowi (Rejo) juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan secara geratis untuk masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam momem reses pertama di tahun 2019 ini. Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan juga ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Saya juga bekerjasama dengan Relawan Jokowi (Rejo) Calon Presiden Nomer urut 01,” kata Asyanti kepada bogoronline.com, Sabtu (23/2/19).

Menurut Asyanti, memberikan pengobatan dan obat-obatan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bogor Barat secara cuma-cuma. Pasalnya, bahwa letak masyarakat yang berada di Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg ini cukup jauh dengan rumah sakit (RS).

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bisa membuat rumah sakit di Kecamatan Cigudeg. Guna masyarakat di Desa Cintamanik ini yang cukup jauh dari rumah sakit,” imbuhnya.

Calon Wakil Rakyat Nomer urut 01 Asyanti berjanji akan mendorong pembangunan rumah sakit di sekitar sini tepatnya Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

“Saya juga akan berharap kalau kita nanti bisa membangun rumah sakit di sekitar sini tepatnya Kecamatan Cigudeg,” ujarnya.

Munurut Asyanti, letak rumah sakit saat ini cukup jauh dari jangkauan masyarakat khususnya di Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg ini, dan rumah sakit yang ada ini juga belum memenuhi karna jumlah penduduk yang cukup banyak.

“Pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Cigudeg khususnya Bogor Barat ini sangat di perlukan. Selain untuk menopang jumlah penduduk yang begitu banyak dan juga bisa mudah dijangkau oleh masyarakat,” tuturnya.

Asyanti juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi orang yang sehat dan masyarakat di Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg ini juga bisa lebih menjaga kesehatannya.

“Agar semua masyarakat disini menjadi sehat semuanya,” harapnya. (Mul)