DANLANUD ATANG SENDJAJA ADAKAN GOWES SEKALIGUS SOSIALISASI PROGRAM PERUMAHAN NON DINAS

KEMANG – bogorOnline.com

Untuk menjalin keakraban antara pimpinan dengan stafnya sekaligus untuk menjaga stamina dan kebugaran, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama beserta para pejabat dan personel Lanud Atang Sendjaja melaksanakan gowes bersama dengan mengambil start dari Mako Lanud Atang Sendjaja kemudian iringi-iringan menuju perumahan Ambar telaga 2 dan 3 Ranca Bungur Kabupaten Bogor, guna mengikuti Sosialisasi Program Perumahan Non Dinas, Jum’at (22/2/19).

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama mengatakan, memiliki rumah sendiri adalah dambaan seiap anggota TNI AU, khususnya Lanud Atang Sendjaja sebagai tempat tinggal keluarga guna memperoleh kenyaman hidup, namun demikian untuk bisa membeli secara kontan dengan harga tinggi terasa sulit dan berat bagi anggota.

“Untuk mewadahi hal tersebut, TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja melalui Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja telah bekerjasama dengan PT Ambar Graha Sejahtera sebagai pengembang, dan TWP (Tabungan Wajib Perumahan) sebagai pemberi kredit, akan melaksanakan pembangunan rumah non dinas yang akan dimiliki oleh Lanud Atang Sendjaja dengan sistem kredit yang murah dan terjangkau,” ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud Atang Sendjaja tujuan sosialisasi ini guna memberikan penjelasan dan gambaran kepada anggota Lanud Atang Sendjaja mengenai kepemilikan perumahan non dinas dengan dana bantuan dari TWP.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa TWP merupakan usaha untuk mensejahterakan anggota dengan mengumpulkan dana yang diupayakan agar mendapatkan nilai tambah yang berguna sebagai tambahan dana bantuan pada saat hari tua serta dapat membantu fasilitas kepemilikan rumah non dinas,” pungkas Marsma TNI Erwin B Utama.

Keberadaan perumahan ini juga merupakan implementasi program kerja Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Tahun 2018, yakni ingin mewujudkan 2000 rumah non dinas bagi anggota TNI AU yang belum memiliki rumah pribadi. (Mul)