Benahi infrastruktur Kelurahan Ciriung, Betonisasi Jalan Lingkungan

CIBINONG-
Benahi infrastruktur untuk masyarakat pihak Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor bangun jalan lingkungan di Rukun Warga (RW) 9, 4 dan 13 belum lama ini.

Lurah Ciriung Eka Novari S mengatakan, pembangunan jalan tersebut berupa betonisasi yang dikerjakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan dana sebesar Rp 250 juta. Guna meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di wilayah kelurahan yang
nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga menuju perkotaan.

“Karena keberadaan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat,” ujarnya saat ditemui bogoOnline.com di kantornya.

Eka menambahkan, karena saat ini jalan itu sudah selesai maka pihaknya berharap bisa dipelihara secara bersamaan, jangan sampai dirusak dan harus bisa merawat jalan itu dengan baik. Seperti masih ia menjelaskan, tidak membuang sampah sembarang di jalan dan saluran air sebab bisa membuat genangan air dijalan yang nantinya mempengaruhi pada kerusakan. Dengan begitu masih dirinya menjelaskan, pihaknya ingin secara bergotongroyong melakukan perawatan jalan agar bisa bertahan lama.

“Untuk kenyamanan kita bersama tentunya,” ujarnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *