Ini Keseruan Nobar Debat Capres Bersama KamiPB

bogorOnline.com

Keluarga Alumni IPB menggelar Nonton Bareng (Nobar) debat Capres tahap II di Cafe Factory Outlet Brasco, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Ahad (17/2/19).

Acara nobar sangat seru karena dihadiri ratusan keluarga alumni IPB, anak anak muda dan mahasiswa kaum milenial dan dihadiri juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Amin Kota Bogor, Husdi Karyono, para pimpinan parpol di Kota Bogor diantaranya, Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor, Ketua DPC PKB Heri Firdaus, serta sejumlah Caleg dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) diantaranya Caleg DPR RI dari PKB Bagus Karyanegara, Caleg DPR RI dari PDIP Diah Pitaloka.

Ketua KamiPB Titik Wijayanti didampingi Trijahja Budi Wibowo serta pengurus lainnya mengatakan, nobar ini ditujukan kepada para relawan, dan keluarga KamiPB sendiri, dan kebetulan pada debat ini menyangkut pangan, infrastruktur dan lingkungan hidup.

“Maka kami panggil relasi kami yang ahli dibidang infrastuktur, pangan dan lingkungan hidup. Ada beberapa orang doktor, profesor, insinyur dan lainnya,” ucap Titik.

Tujuan dari nobar ini, lanjut Titik, mempererat dukungan antar relawan, antar KamiPB dan antar organisasi mahasiswa yang ada di Bogor. Jadi Kami Keluarga IPB (KamiPB), ingin menyatukan, ingin memberikan kepada masyarakat Bogor dan ada beberapa yang kaget, baru pertama kali di Bogor mengadakan nobar, dan tempat ini tempat alternatif kelima setelah kami beberapa kali di tolak oleh tempat lain salah satunya kami ditolak oleh Kopi Oey.

“KamiPB ini adalah semua alumni IPB dari angkatan pertama hingga sekarang. Jadi di seluruh fakultas, seluruh angkatan jadi sebuah satu kesatuan, tapi memang kita IPB tidak mudah untuk menyatukan, jadi ini sebuah sarana untuk bersatu dan mungkin nanti kita akan ada lagi satu acara yaitu sarapan pagi atau jalan pagi bersama Menristekdikti dan waktunya mungkin awal Maret mendatang,” jelasnya.

Terkait adanya fanelis dari IPB dalam debat Capres tahap ke II ini, Titik menilai hal itu merupakan suatu kolaborasi, semakin terbuka bahwa infrastruktur yang dibangun oleh pak Jokowi hingga saat ini memberikan dampak yang baik terhadap pangan, khususnya distribusi.

“Dalam debat kedua ini, saya yakin pak Jokowi menguasai panggung, karena apa yang beliau katakan, beliau kerjakan berdasarkan data dan fakta. Kemudian, soal apresiasi pak Prabowo terhadap kinerja Jokowi, sebetulnya itu harus betul betul diakui oleh seluruh rakyat indonesia bahwa pekerjaaan Jokowi itu memang ada yang bermanfaat untuk masyarakat banyak dan itu harus diakui oleh masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Tritjahja Budi Wibowo menilai dalam debat kedua ini, Jokowi terlihat sangat menguasai lapangan, baik lapangan secara intelektual maupun lapangan secara kerja nyata. Kerja Jokowi sebagai Presiden saat ini tidak hanya dibelakang kursi, tapi dia turun langsung, dia mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian bisa diputuskan oleh negara dan ia lakukan itu.

“Makanya kalau dilihat dari track selama 4,5 tahun ini apa yang dilakukan pak Jokowi itu sudah sesuai kebutuhan rakyat, mulai dari infrstruktur, bendungan, dari jalan sampai ke desa desa itu. Hanya sekarang bagaimana kelanjutan, khusususnya kepada sumber daya masyarakat dan ini akan menjadi lebih penting, tapi beliau bilang untuk kedepan sumber daya manusia menjadi fokus dan itu sudah betul. Jadi, infrastruktur selesaikan dulu kemudian baru SDM nya dan saya yakin nilai ekonomi akan semakin efisien,” tandas Tritjahja yang juga alumni Fakultas Pertanian Agronom A19.

Sementara, Ketua TKD Kota Bogor Husdi Karyono.mengapresiasi kegiatan nobar dari KamiPB.

“Kami sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang melaksanakan nobar, mari semuanya bersatu untuk memenangkan pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kota Bogor,” ajaknya. (*)