KLHK Ajak Warga Bogor Berpartisipasi Cegah Kerusakan Lingkungan

 

BOGOR – Direktorat PPH Dirjen Gakkum KLHK mensosialisasikan penangangan pengaduan dan kerusakan lingkungan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) kepada masyarakat Kota Bogor. Hadir menjadi peserta sosialisasi para pegiat lingkungan, komunitas-komunitas lingkungan dan elemen masyarakat lainnya.
Sekretaris Ditjen Gakkum KLHK, Ir. Kenal Anas dan Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Dirjen Gakkum KLHK yang menjadi narasumber dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk berperan serta melakukan berbagai upaya pencegahan dan perbaikan lingkungan. “Partisipasi publik terhadap pencegahan kerusakan dan perbaikan lingkungan sangat dibutuhkan, terutama di Kota Bogor,” ujar Kemal.

Dadang Suganda menambahkan, Kota Bogor terkenal padat jumlah penduduknya dan kompleksitas permasalahannya. Karena itu, persoalan lingkungan di kota ini juga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat. “Dengan partisipasi masyarakat, masalah kerusakan lingkungan dan perbaikan lingkungan dapat kita atasi,” pungkasnya (*)


TAG