Pelantikan PC IMM Bogor Periode 2018 – 2019

Leuwiliang – bogorOnline.com

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor gelar pelantikan periode 2018-2019 di gedung aula PDM, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu, (16/2/19).

Pelantikan yang dipandu oleh DPD IMM Jawa Barat yaitu Kanda Zaki (Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat) dan Kanda Rifki (Kabid. Organisasi DPD IMM Jawa Barat) berlangsung sangat khidmat. Selain dihadiri oleh kader IMM Se-cabang bogor, Pelantikan ini juga disaksikan oleh beberapa ortom seperti NA, IPM, dan TSPM juga PDM. Selain ortom, juga disaksikan oleh OKP lain dari teman-teman Cipayung seperti PMII dan KMHDI.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Bogor yang diwakili oleh Kasat Lantas, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah, dan Komisioner KPU Kabupaten Bogor Asep Saiful Hidayat, yang berkesempatan mengisi stadium general tentang “Peran Mahasiswa Menyikapi Money Politic dan Hoax”.

Arfiano sebagai ketua umum IMM Cabang Bogor yang kembali menjabat untuk periode 2018-2019 berpesan kepada seluruh pengurus cabang untuk bisa sama-sama menjadikan IMM Bogor semakin terdepan dan jaya.

“Untuk seluruh anggota PC IMM Bogor dan Kader IMM yang ada di Bogor untuk terus meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan senantiasa meneguhkan kembali nilai-nilai keIMMannya dalam setiap pergerakannya,” tegas Arfiano.

Sementara, Kasat lantas Polres Bogor, mewakili Kapolres menghimbau agar mahasiswa harus bisa menetralisir semua bentuk hoax, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberitaan yang hadir di publik.

Dalam pertengahan stadium general, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah juga menyetujui pernyataan kasat lantas polres tersebut dengan mengatakan.

“Mahasiswa harus mampu menjadi pendidik politik yang baik masyarakat agar terhindar dari money politic dan hoax,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kab. Bogor (Asep Saiful Hidayat) berpendapat bahwa, seluruh elemen masyarakat memiliki spirit berpolitik, khususnya dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Mahasiswa harus berperan aktif sebagai relawan demokrasi yang netral,” tandasnya. (*)