Puncak Madania Festival 2019, Untuk Bahasaku Jiwa Bangsaku

KEMANG-

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23
Sekolah Madania gelar Puncak Madania Festival 2019 di aula sekolah, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor belum lama ini yang dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Ketua Umum PP Persatuan Panahan Indone UUsia (Perpani), Kelik Wirawan Widodo, Ketua Yayasan Pendidikan Madania Indonesia, Prof M. Wahyuni Nafis. Serta seluruh Civitas Sekolah Madania, Komaruddin, Direktur Sekolah Madania dan beberapa kepala sekolah dan siswa sekolah kerabat.

Pantian Pengarah Madania Festival Susi Suciati Ningsih mengatakan, giat yang dilakukan oleh pihaknya saat ini
sekaligus menutup seluruh rangkaian yang bertajuk Bahasaku jiwa Bangsaku sekaligus memperingati hari Bahasa Ibu Intenasional. Adapun masih ia menjelaskan, tujuan khusus
kegiatan yaitu menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme. Generasi muda yang mencintai bangsa dan bahasanya, serta menjunjung nilai luhur dan tradisi Indonesia.

“Mulai dari lomba permainan tradisional Nusantara yang menyediakan beragam permainan tradisional. Bagi para siswa dengan aktiftas pendukung yaitu workshop pembuatan layang-layang,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Susi menambahkan, selain itu pihaknya juga menghimpun gerakan Madania Cinta yang merupakan kegiatan bakti sosial dengan menyelenggarakan kegiatan literasi menyumbang tidak kurang dani 200 buku kepada sekolah sekitar. Serta menggelar khitanan massal dan bazar barang bekas berkualitas bagi masyarakat sekitar sekolah. Ditambah lanjutnya menerangkan, pertunjukkan drama Fragmen Diponegoro yang mengusung semangat patriotisme dan nasionalisme ini mempertunjukkan berbagai penampilan kolaborasi siswa kelas 5, 8, dan 11 Sekolah Madania.

“Seperti Perjuangan Pangeran
teater, paduan suara, gamelan, dan
Orkestra,” tambahnya.(rul)