Suasana Hotel Santa Monica Bogor Serupai Ubud Bali

Caringin – bogorOnline.com

Geliat usaha resort maupun Hotel di kaki gunung Pangrango, tepatnya di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sudah banyak dilirik para pengusaha. Seperti Hotel Santa Monica, belum lama ini hotel yang berada di kawasan Tapos itu sudah melakukan kerjasama dengan pengusaha Hotel Horison.

General Manager (GM) Hotel Horison, Kiki Triandiny mengatakan, ketertarikan pihaknya melakukan kerjasama dengan pemilik Hotel Santa Monica (Sanmon), karena banyak potensi yang bisa dikembangkan disekitar hotel tersebut.

Menurutnya, Hotel Sanmon berada di lokasi yang strategis untuk dikembangkan. Banyak potensi yang bisa di eksplor lebih dalam lagi, termasuk view nya yang hampir menyerupai kawasan wisata Ubud Bali.

“Kelebihan di Santa Monica yakni lokasinya sama seperti di Ubud Bali, jadi tinggal kami bagaimana cara mengemasnya dan lebih mempromosikan lagi kepada wisatawan, baik lokal maupun manca negara,” ujarnya kepada wartawan usai melaksanakan pesta buah durian di Hotel Santa Monica, Ahad (24/2/19).

Hotel Santa Monica, Suguhi 1300 Buah Durian Untuk Pengunjung

Kiki meyakini, apabila di lokasi Sanmon dikemas dan ditata dengan baik, bukan hal mustahil jika keberadaannya bisa mengalahkan kawasan wisata yang ada di wilayah Puncak, Kecamatan Cisarua.

Selain itu, lanjutnya, upaya pihaknya untuk memperkenalkan Hotel Sanmon agar lebih dikenal lagi pengunjung atau wisatawan, yakni dengan melakukan gebrakan seperti, melaksanakan event makan durian.

“Event makan durian ini saya rasa cukup sukses untuk mempromosikan hotel yang sedang kami kelola. Buktinya sekitar 500 orang ikut dalam event perdana yang kami lakukan di Hotel Sanmon ini,” jelasnya.

Gebrakan makan durian di Hotel Sanmon, sambungnya, sudah di informasikan dari Bulan Januari kepada pecinta buah musiman tersebut. Untuk harga durian dilelang mulai 50-120 ribu.

“Kedepan kami akan buat event yang sama. Setahun dua kali kami akan laksanakan event makan durian tersebut,” imbuh Kiki.

Di Hotel Sanmon saat ini terdapat 118 kamar yang terbagi tiga type, mulai dari superior, delux dan swet dengan fasilitas terdapat kolam renang dan lainnya yang bisa membuat betah serta nyaman para pengunjung. (*)