Brando : Menangkan Jokowi di Bogor, TMP Harus Hadirkan Politik Menggembirakan

BOGOR – Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP)  Jawa Barat, Brando Susanto meminta kader TMP di Kabupaten Bogor menjadi  pioneer untuk menghadirkan suasana politik yang sejuk dan menggembirakan. Brando meminta kader TMP menggiring pemilih rasional dalam menentukan pilihan di Pemilu 2019. Khususnya dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin.

“ TMP melalui kaderisasi bertujuan merekrut anak muda dan kemudian perlahan mereka mengenal politik, tidak anti politik dan mereka tahu bahwa politik itu juga bergembira, menyenangkan dan punya peran strategis,” ujarnya, di sela acara kaderisasi TMP di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Brando meminta agar pemuda tidak boleh apatis terhadap politik. Karena, menurut dia, politik merupakan salah satu cara untuk menentukan masa depan bangsa ini. Pemuda kata dia, juga harus diajak untuk memahami permasalahan yang dihadapi bangsa ini secara menyeluruh, tidak hanya melihat dari sudut pandang segelintir elit politik.

“Jadi kalau anak muda apatis terhadap politik maka masa depan anak muda ini semakin suram, kalau masih ada candanya anak muda dalam setiap kaderisasi itu tandanya berarti masa depan bangsa ini masih cerah. Jadi kita harus bisa menginvestasikan waktu, tenaga dan sebagainya untuk merekrut anak-anak muda dan disitu peran TMP bagi PDI Perjuangan,” katanya.

Peran strategis TMP lanjutnya, memberikan pendidikan politik yang baik bagi generasi muda. Dengan demikian, generasi milenial tidak hanya kritis tapi apa yang ia sampaikan tidak mengena pada sunstansi masalah yang dipersoalkan. “Kalau pengetahuannya kosong nanti gampang  melakukan hoax, anak muda itu diajak berpikir yang rasional tentang faktanya jadi kita jadikan mereka pemilih yang rasional,” katanya.

Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, kader TMP di Kabupaten Bogor merupakan kader yang direkrut secara berjenjang. Menurut dia, sebelum masuk menjadi anggota TMP, siapapun diwajibkan untuk mengikuti kaderisasi, pembekalan ideologi Pancasila dan nilai-nilai perjuangan organisasi.

“Kami baru saja menyelesaikan kaderisasi 250 pemuda dalam dua gelombang, di Cibinong dan Megamendung, mereka akan all out memenangkan pasangan Jokoi dan Kyai Ma’ruf Amin,” ujar Egi, kepada wartawan.

Ratusan pemuda ini, lanjut Egi siap memperjuangkan keputusan organisasi sayap partai PDI Perjuangan itu untuk memenangkan Jokowi-Amin di Kabupaten Bogor. Bahkan, Egi yang merupakan caleg DPR RI dapil Kabupaten Bogor ini, optimis kadernya bisa berkontribusi aktif dalam memenangkan Jokoi-Amin di Hambalang, yang menjadi basis capres pasangan 02, Prabowo Subianto.

“Dari 250 pemuda yang mengikuti kaderisasi,  100 pemuda diantaranya berasal dari Citeureup dan Babakanmadang, mereka faham kondisi di lapangan,” tandasnya (*)