Indonesia Youth Festival Digelar Untuk Menggaet Suara Swing Voter

bogorOnline.com

Indonesia Youth Festival yang digelar oleh Indonesia Youth Community dilaksanakan di Taman Heulang dan dihadiri sebanyak 2415 warga Kota Bogor, Sabtu (30/3/19).

Dengan mengusung tema “1000 Langkah Jalan Sehat Untuk Menuju Pemilu Sehat” dimaksudkan agar pemilu 2019 menjadi pemilu tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian. Acara Indonesia Youth Festival juga dimeriahkan oleh Fade2Black dan Angel Percussion.

“Kami memilih Bogor karena salah satu Kota/Kabupaten yang dimana 01 masih kalah dalam perolehan suara dan kita melakukan upaya ini dalam rangka menaikkan elektabilitas,” ucap Ketua Panitia Twedy Ginting.

Dilokasi yang sama, hadir pula juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Meutya Hafid. Dalam sesi wawancara, Meutya Hafid menyatakan tidak ada persiapan khusus dari Joko Widodo menjelang debat Capres jilid ke-4 nanti malam.

“Tidak ada yang persiapan khusus, malah beliau istirahat karena habis melaksanakan marathon kunjungan kampanye ke berbagai daerah, jadi hari ini cukup istirahat dan mereview bahan-bahan dari tim,” katanya.

Sebagai politikus Golkar, Meutya menilai terungkapnya money politic belakangan ini harusnya menjadi tugas atau PR bagi masing-masing tim kampanye.

“Kalau teman-teman ingat ada pernyataan dari Sandiaga Uno di Mata Najwa yang mengatakan “masyarakat kalau ada amplop ambil saja” dan menurut saya itulah yang membuat maraknya money politik karena ada calon wakil presiden yang mengajarkan orang bahwa tidak salah mengambil amplop dan ini yang kami khawatirkan karena kami menolak money politik sehingga kami tidak sepakat dengan pernyataan Sandiaga Uno harusnya kita mengajarkan pemilu menolak dan itulah yang disebut pendidikan politik,” pungkasnya.(*)