LAPAS DAN RUTAN GUNUNGSINDUR LAKUKAN KEGIATAN PENANAMAN BIBIT POHON

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Sebanyak 50 bibit tanaman pohon jati, ditanam secara serempak di lahan kosong sekitar area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Gunungsindur, yang berada di kawasan Komplek Kementerian Hukum dan HAM, Desa Cibinong Kecamatan Gunung sindur, Kabupaten Bogor, Jum’at (22/3/19).

Tan Malaka Humas Lapas Gunungsindur menjelaskan, kegiatan penghijauan ini dilakukan sebagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019.

“Jadi giat ini merupakan bhakti petugas Lapas dan Rutan Gunungsindur kepada masyarakat sekitar khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sekaligus wujud kepedulian terhadap lingkungan dan alam,” ujarnya kepada wartawan.

Tan Malaka menambahkan, selain dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III GunungSindur dan Kepala Rutan Kelas IIB Gunung Sindur, kegiatan penanaman bibit pohon jati tersebut, diikuti oleh Danramil dan Kapolsek Gunung sindur, serta sejumlah pihak terkait.

“Aksi penghijauan ini dilakukan oleh seluruh pegawai Lapas dan Rutan GunungSindur dan 15 Orang Pasukan Merah Putih yang merupakan warga binaan,” paparnya.

Sementara Sopiana, Kalapas Gunungsindur mengatakan, kegiatan aksi tanam pohon merupakan wujud komitmen dan kepdulian aparatur ASN di lingkungan Lapas dan Rutan Gunungsindur terhadap misi menjaga lingkungan.

“Semoga adanya giat penanaman pohon ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” Harapnya.

Sedangkan Agus Salim, Kepala Rutan Gunungsindur menyatakan, pohon jati adalah tanaman yang dikenal kuat dan sejati.

“Semoga saja, filosofi yang ada dari tanaman ini, akan menjadikan petugas Lapas dan Rutan menjadi kuat dan sejati dalam melaksanaan tugas,” ujarnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *