Maruarar Sirait : Sebagai Presiden RI, Jokowi Berdedikasi Tinggi untuk Rakyat

bogorOnline.com

Influencer pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Maruarar Sirait alias Ara, menyebut Jokowi adalah Capres berintegritas, tegas dan berdedikasi tinggi untuk rakyat Indonesia dalam memprioritaskan kepentingan rakyat. Hal itu disampaikannya saat meresmikan kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bogor tengah, sekaligus memberikan arahan dan strategi pemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Kota Bogor.

Calon Legislatif (Caleg) PDIP, Dapil III Cianjur dan Kota Bogor itu mengatakan, salah satu bukti konkrit ketegasan Jokowi untuk kepentingan rakyat Indonesia adalah dalam menegakan supremasi hukum yang tidak pandang bulu. Ara menyebut Jokowi sangat memahami mana kawan, mana sahabat, tapi jika menyangkut masalah hukum, Jokowi tegas dalam penegakannya.

“Ini bukti nyata kerja Jokowi untuk rakyat Indonesia dan beliau sangat menghormati hukum, sehingga tidak ada intervensi beliau dalam penegakannya,” ucap Ara, usai meresmikan kantor PAC Bogor Tengah, Ahad (17/3/19).

Meniru gaya dari Capres yang di usung dan juga kader dalam satu partai, Ara mengajak dan menegaskan kader PDI-Perjuangan jangan banyak basa-basi dalam berpolitik dan harus tegas serta ikhlas untuk mengabdi kepada warga, terutama menerapkan nilai dan harus ber-Pancasila.

“Ini tekad kita yang kita bahas dalam Rakercab, pengurus partai dan warga harus diberdayakan. Dengan begitu sebagai orang partai saya bertekad PDIP dan Pak Jokowi, menang di Kota Bogor pada Pemilu ini,” tegas Ketua Umum Taruna Merah Putih itu.

Dalam pemberdayaan bagi kader dan warga, Ara sangat oftimis Jokowi mampu bersaing dan mengejar kekalahan dari Prabowo pada Pemilu 2014 silam. Ara mengatakan, peresmian kantor PAC Bogor Tengah adalah yang ketiga dari seluruh kantor-kantor PAC yang ada di Dapilnya saat ini.

“Total keseluruhan ada 38, itungannya Cianjur 32 dan Kota Bogor ada 6. Saya yakin Pak Jokowi kali ini menang, karena menurut survei saat ini pun sudah hampir sama persentasenya,” papar Ara.

Perihal pemberdayaan itu sendiri, Ara mengatakan, salah satu upaya untuk menggenjot perekonomian rakyat dan itu menjadi cita-cita semua khususnya PDIP sebagai partai rakyat.

“Saat ini tiap PAC pun sudah diberikan bantuan dananya melalui rekening, kedepan tinggal pembentukan Koperasi dan kepengurusannya. Koperasi pun adalah sukuk guru ekonomi yang di ajarkan oleh pendiri Negara kita Bung Hatta, dalam menggenjot dan menaikan perekonomian rakyat,” pungkasnya. (Nai/*)