PRIA TUA DiTEMUKAN TEWAS GANDIR DI DALAM RUMAHNYA

BOJONGGEDE – bogorOnline.com

Petugas Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bojonggede pada hari  Rabu 20 Maret 2019 sekitar jam 14.02 WIB telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat gantung diri (Gandir). Keterangan dari sumber terpercaya pihak kepolisian setempat, TKP penemuan korban gandir berlokasi di Kampung Sawah Poncol RT 03 RW 07 nomor 81 Desa Bojonggede. Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

“Korban bernama Haji S, usia 89 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Kampung Gedong Desa Bojong Gede Kecamatan Bojong Gede,” ungkap Iptu Jajang R. SH Kanit Reskrim Polsek Bojonggede.

Dia menjelaskan, ada dua (2) orang saksi yang dimintai keterangan dalam kasus penemuan korban gandir tersebut. Dari keterangan saksi pertama OCH, seorang perempuan dituturkan, bahwa pada hari Rabu (20/3/19) sekira pukul 12.00 WIB dia datang ke rumah korban dan sempat ngobrol dengan korban.

Lalu saksi meminta korban untuk tidak mengunci pintu rumah. Kemudian saksi pergi pulang dan meninggalkan korban sendirian di rumah. Selanjutnya, sekitar jam 14.00 WIB saksi OCH datang lagi ke rumah korban sambil mengetuk-ngetuk pintu, namun tidak ada jawaban.

“Kemudian saksi mengintiip dari pentilasi kamar dan melihat seutas tali tambang warna orange dan ada leher di dalam tali,” papar Kanit Reskrim.

Mendapati hal itu, sambung Kanit Reskrim, saksi OCH memberitahukan kepada suaminya. Tidak lama kemudian saksi kedua bernama TH, laki-laki, datang ke lokasi dan langsung mendobrak pintu danenemukan korban sudah tergantung di depan pintu kamarnya.

Kanit Reskrim menambahkan, saat dilakukan olah TKP ditemukan tanda-tanda bercak sperma disekitar kemaluan, kotoran disekitar anus, dan lidah menjulur keluar. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan serta pintu masuk rumah dikunci dari dalam.

“Selanjutnya dari pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan visum dan akan segera dimakamkan,” Pungkasnya. (Mul)