Danrem 061/SK Ajak Warga Untuk Aktifkan Kegiatan Poskamling

bogorOnline.com

Program sistem keamanan lingkungan (Siskamling) keliling yang dihidupkan kembali oleh Korem 061/Sk terus digalakkan setiap harinya diberbagai wilayah baik di kota maupun kabupaten Bogor.

Danrem 061/SK Kol. Inf Novi Helmy Prasetya menyampaikan, kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor, mengingat dirinya baru menjabat sebagai Danrem 061/Sk sejak Februari kemarin.

“Kehadiran saya selain sebagai ajang silaturahmi sekaligus ingin membangkitkan kembali pos siskamling agar masyarakat selalu terjaga dari maling, teroris, peredaran narkoba maupun terjadinya bencana alam,” kata danrem saat siskamling keliling di Kecamatan Ciampea dan Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (19/3/19).

Dalam obrolan santai dengan warga, danrem mengajak seluruh pihak memerangi berita hoax yang belakangan ini marak tersebar di media sosial.

“Kita jangan cepat termakan isu yang tidak benar. Jangan terlalu gampang dipengaruhi oleh orang lain apalagi orang pendatang/luar wilayah yang berusaha menyebarkan ajaran yang tidak benar atau sesat. Kita harus berani untuk melawan karena kita punya agama dan kepercayaan yang sesuai dengan ajaran dan kaidah Islam,” ucap danrem.

Pada siskamling keliling kali ini, danrem mengunjungi beberapa pos di Kecamatan Ciampea dan Kecamatan Dramaga. Pos pertama yang dikunjungi yaitu pos siskamling Desa Tegal Waru pukul 22.40 WIB. Kemudian dilanjut ke pos siskamling Kampung Cinangka Wates, Desa Cinangka Kecamatan Ciampea pukul 23.25 WIB.

Selanjutnya rombongan danrem menuju pos siskamling Kampung Setu Enca, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga. Selesai melakukan silaturahmi dengan warga, selanjutnya rombongan danrem menuju pos siskamling Rt.04/01 Kp. Setu Uncal Ds. Purwasari Kec. Dramaga. Giat siskamling keliling selesai pukul 02.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intelrem 061/SK, Letkol Arm Sabawa, Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Heri Eko Sutrisno, Kasiter Korem 061/Sk, Letkol Asep Muspida, Kapenrem 061/Sk, Mayor Hermansah, Kapolsek Ciampea, Kompol Bekti, Camat Ciampea, Entis, Danramil Ciomas Mayor Inf Alamsyah, Danramil 2114/Ciampea, Kpt. Arm Bambang Mujianto, Dantim Intelrem, Kpt Arm Dasuki. (Nai/*)