Rossi Torehkan Prestasi Terpilih Juara Satu OGN Tingkat Kabupaten Bogor

TENJO – bogorOnline.com

Rossi Putri Dewanti (29) warga Desa Batok Kecamatan Tenjo torehkan prestasi membanggakan bagi masyarakat, guru dan juga keluarganya. Hal itu dikarenakan, Rossi berhasil meraih juara 1 (satu) dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) lomba pendidikan dasar tingkat Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut sebanyak 40 perserta mengikuti kegiatan OGN yang sudah digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor berlangsung di SMP Negeri 2 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, (20/19) lalu.

Kendati demikian, Rossi yang merupakan Guru kelas 6 di Sekolahan Dasar Negeri (SDN) Batok 06, Desa Batok Kecamatan Tenjo ini, berhasil meraih nilai tertinggi, dengan jumlah 221,16 dari 40 peserta seKabupaten Bogor.

“Sebelumnya prestasi yang sama diraihnya. Waktu itu saya ikut ajang OGN lomba penilaian pendidikan dasar pada tahun 2016 lalu. Saya Waktu itu, terpilih juara 2 lomba OGN tingkat Kabupaten Bogor,” ungkap Rossi, kepada wartawan Senin (25/3/19).

Rossi mengatakan, perasaan sangat senang bangga dan terharu mendapatkan kepercayaan terpilih kembali dan menjadi juara 1 tahun ini dan harapan saya bisa menjadi wakil Kabupatan Bogor dan terpilih menjedi pemenang di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Maret 2019 di Hotel Pesona Bambu Jl. Raya Lembang Nomer 227 Lembang Kabupaten Bogor.

“Semoga tahun depan guru-guru lain, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun guru honorer di Kecamatan Tenjo mendapatkan kesempatan yang sama untuk mngikuti lomba baik OGN maupun lomba lainnya, sehingga bisa mengharumkan nama Tenjo,” paparnya.

Rossi menuturkan, selain bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Kecamatan Tenjo dan juga SDN Batok 03 serta keluarga besar saya. Menurutnya, dalam mewujudkan itu semua harus di persiapan dangan belajar dan menekuninya.

“Persiapannya mempelajari soal-soal OGN yang di dapat dari internet dengan panduan kisi-kisi dariĀ  panitia, saya tekuni dan rutin serta, belajar materi disertai soal dan pembahasan kemudian, pedagogik SD belajar dari pengalaman guru-guru lain serta, diskusi denga teman sejabat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rossi mengungkapkan, semoga para pemangku kepentingan, baik Camat dan seluruh jajaran pendidikan Kecamatan Tenjo bisa bersinergi untuk mencari bibit-bibit baru yang unggul membimbing dan mengapresiasi setiap prestasi guru-guru, sehingga guru-guru selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Asnan selaku Camat Tenjo, para pengawas, kepala sekolah serta, rekan guru semua atas kepercayaan memberi dukungan dan kususnya keluarga saya yang selalu mensupot serta doanya semoga say bisa memberikan hasil yang lebih baik di tingkat Provinsi,” harapnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *