SRIKANDI TABAYYUN AJAK RIBUAN WARGA SENAM SEHAT BERSAMA

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Komunitas perempuan yang menamakan diri Srikandi, berhasil menggelar event senam massal sehat Relawan dan Srikandi Tabayyun bersama ribuan warga dari tiga wilayah kecamatan yaitu Gunungsindur, Ciseeng dan Parung. Kegiatan senam massal tersebut berlangsung meriah dan diikuti secara antusias ribuan peserta yang datang sejakĀ  pagi hari di kawasan Perumahan BumiĀ  Serpong Indah, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Ahad (17/3/19).

Menurut Sariyah, seorang inisiator kegiatan tersebut, para peserta senam terdiri dari ibu rumah tangga, karyawati, sanggar senam dan warga masyarakat umum lainnya.

“Kami bekerjasama dengan Komunitas Ksatria Tabayyun melaksanakan kegiatan ini, dengan menghadirkan 3 orang instruktur senam profeaional.” Ungkapnya didampingi Ika Grace dan Hajjah Halimah.

Sedangkan Dede Ismail Ketua Panitia Kegiatan Senam Massal Sehat Relawan dan Srikandi Tabayyun mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan senam sehat merupakan inisiasi dan prakarsa dari para Srikandi dan Ksatria Tabayyun yang merupakan elemen utama komunitas Tabayyun yang dibentuk sebagai relawan dan gerakan masyarakat secara sukarela mendukung Yusri Nurjaman, karena memiliki visi dan misi yang sama memperjuangkan perubahan kehidupan serta kesejahteraan masyarakat.

“Acara ini didukung sepenuhnya oleh Bapak Yusri Nurjaman selaku pembina Tabayyun. Acara juga dihadiri tamu kehormatan Bapak Ravindra Airlangga,” Bebernya.

Sementara Yusri Nurjaman yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku terharu dan bangga atas kerja nyata dan kerja cerdas dari seluruh relawan dan Srikandi Tabayyun yang telah menggelar kegiatan secara sukarela.

“Ini bukti silaturahmi itu penting. Ini juga bukti jika masyarakat sangat cinta olahraga. Warga sadar akan pola hidup sehat dan membantu memasyarakatkan olahraga,” paparnya.

Ketua Komite Olahraga Kecamatan Gunungsindur ini juga mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti nyata dukungan warga pada salah satu program Panca Karsa Bupati Bogor yaitu Bogor Sehat.

“Ksatria dan Srikandi Tabayyun telah membantu pemerintah guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.” Ujar Yusri Nurjaman didampingi Ravindra Airlangga.

Pantauan awak media, ribuan peserta hadir sejak pukul 7.00 WIB dan langsung memenuhi arena kegiatan senam massal sehat tersebut. Peserta yang didominasi kaum perempuan ini langsung melakukan kegiatan senam dengan dipandu 3 orang instruktur secara bergantian. Para peserta terlihat semangat namun tetap rapi dan tertib. Meski acara ini bersifat gratis, namun panitia menyediakan ratusan hadiah door prize untuk para peserta. Kegiatan semakin meriah dan histeris saat Yusri Nurjaman dan Ravindra Airlangga ikut melakukan senam bersama peserta.

“Mereka berdua calon pemimpin muda, energik, suka olahraga dan dekat dengan rakyat,” Ujar Nurhasanah, seorang peserta dari Desa Cibinong Gunungsindur. (Mul)