Warga Bogor Barat Deklarasi Dukungan ke Capres No 1

bogorOnline.com

Ratusan warga Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut satu di pilpres 2019, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka yang terdiri dari kaum ibu-ibu dan milenial itu menilai kinerja Jokowi sudah terbukti dan nyata.

Kegiatan itu berlangsung di salah satu tempat makan yang berlokasi di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jum’at (29/3) lalu.

“Saya mah dari dulu sudah Jokowi. Kinerjanya sudah tidak diragukan lagi,” kata warga Bogor Barat, Canuk.

Hadir dalam kegiatan itu calon anggota DPR RI Maruarar Sirait. Dalam sambutannya, lelaki yang akrab disapa Bang Ara itu mengucapkan terima kasih atas dukungan warga terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sebab, masyarakat di sini sudah percaya bahwa Jokowi merupakan sosok yang merakyat, sederhana, konsisten tidak korupsi, kerja nyata, santun hingga menghargai orang lain.

“Saya pikir ini adalah sifat-sifat yang terpuji. Bisa dilihat, dukungan warga ini secara riil, mereka rela hujan-hujanan untuk mendukung Jokowi melalui deklarasi ini,” kata Bang Ara.

Menurutnya, deklarasi itu akan terus dilakukannya di wilayah Kota Bogor. Sejauh ini sudah ada beberapa titik yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019.

“Hari ini saja ada tiga titik yang kami datangi untuk deklarasi dukung Jokowi. Belum kemarin-kemarinnya. Ini akan kita terus lakukan sebelum masa tenang tiba,” ucapnya.

Soal pesan yang disampaikan ke warga, tutur Maruarar, jika ingin Jokowi menang lebih telak, tolong sampaikan dan yakinkan keluarga, tetangga hingga teman dekat mengenai sosok Jokowi. Tetapi cara yang dilakukan tentu harus dengan cara yang santun, tanpa dengan marah-marah atau mengintimidasi orang lain.

“Intinya itu yang harus dilakukan. Lima tahun kepemimpinan Pak Jokowi sudah ada perubahan. Dan terbukti dengan hasil survei internal kami bahwa suara Jokowi-Ma’ruf 19 persen di atas Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara deklarasi, Ence Setiawan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Maruarar Sirait ke wilayahnya. Sebab, kehadirannya menambah semangat warga Bogor Barat untuk terus mendukung JokowiMa’ruf.

“Ini memotivasi kami untuk terus memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” pungkasnya. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *