BPBD Pemkab Bogor Salurkan BTT Kepada, Ratusan Warga Korban Bencana

CIBINONG-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Tegar Beriman No.1, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. Berikan Bantuan Tidak Terduga (BTT) kepada ratusan korban bencana di Bumi Tegar Beriman belum lama ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) Pada BPBD Pemkab Bogor Sumardi mengatakan, pemberian bantuan kepada warga tersebut, bukan tanpa alasan. Malinkan setelah dilakuan assessment atau kaji cepat oleh Tim reaksi cepat (TRC) kepada para korban lalu didata. Terdapat 283 Kepala Keluarga (KK) mengalami rusak sedang, 95 KK rusak berat dan sementara jumlah keselurauhan ada 378 KK,1485 jiwa yang dipanggil. Guna mendapakan bantuan itu dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Dengan jumlah yang berpariatif sesuai kerusakan yang dialami oleh masyarakat korban bencana,” ujarnya di lokasi.

Lanjut Sumardi menambahkan, hal di atas dilakukan guna mengindari yang tidak diinginkan, seperti pemotong dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebagai upaya Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati yang selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya berupa kadedeuh atau bantuan penanggulangan bencana. Dengan begitu kejadian dan peristiwa yang dialami ini bisa diambil hikmahnya, dan juga dilarang keras untuk memberikan berupa apapun kepada pihaknya. Karena sekecil apapun itu akan menjadi persoalan. Sehingga atas nama bidang kedaruratan dan logistik, semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi disalah gunakan”,tutupnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *