Camat Rumpin Lantik 9 Pj Kades, Ingatkan Akhirat dan Integritas dalam Bertugas

RUMPIN – bogorOnline.com

Camat Rumpin Zulkifli secara resmi melantik 9 (Sembilan) penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Se Kecamatan Rumpin. Pelantikan yang dilakukan di aula Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan, karena para kades yang diganti tersebut, telah habis masa jabatannya.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan penjabat kepala Desa. Zulkipli menyampaikan, dalam mengemban tugas, baik yang PNS atau ASN harus memberikan kesan yang baik untuk masyarakat.

“Sebagai pejabat kepala Desa yang sudah dilantik, juga tidak bisa mengesampingkan tugas dan fungsinya sebagai ASN atau PNS. Artinya, dia harus bekerja sesuai aturan ASN, ada 9 PJ Kades yang hari aekarang dilantik,” kata Zulkifli, Senin (16/4/19).

Zulkifli juga mengatakan, soal dalam melakukan tugas yang harus dilandasi dengan keimanan dan sesuai aturan, tidak melenceng serta, juga menghindari pelanggaran yang berkaitan dengan hukum.

“Bukan hannya kepala Desa, PNS atau ASN, serta profesi wartawan juga dalam melaksakan tugasnya harus ingat sama akhirat. Ini sangat diperlukan apapun pekerjaannya, kita harus libatkan tuhan kita (Allah SWT). Sehingga kita mengurangi penyimgpangan dalam bertugas. Setidanya kepala Desa, atau Camat dan semuanya juga insan Pers,” paparnya.

Sementara itu PJ Kepala Desa Leuwi Batu Suhendi mengatakan, apa yang sudah disampaikan pak Camat, meskipun tidak diucapkan itu adalah amanah, sudah ada di sanubari masing-masing orang.

“Ini sudah kami niatkan, demi terselenggaranya amanah tersebut baik yang 9 Desa maupun Desa yang lainnya,” imbuhnya.

Suhendi menambahkan, sebagai PJ kades di pemerintahan Desa (Pemdes) Leuwi Batu, ia akan menerapkan transparansi anggaran APBDes, demi terujudnya amanah rakyat, yang di kucurkan pemerintah untuk masyarakat Desa.

“Kalau tanpa kejujuran dan tidak ada keterbukaan, semua tidak akan terjalin dan tidak akan terwujud dan saya secara pribadi siap menjalankan amanah ini, dengan lahir batin serta, dunia akhirat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama mantan kepala Desa Sukasari Suryanto mengaku sudah merencanakan terkait pencalonan kepala Desa. Namun ia menyerahkan semua kepada yang maha kuasa.

“Pada perinsipnya kita sudah merencanakan tapi, tergantung yang maha kuasa,” ucapnya.

Yanto berharap Pj kepala Desa yang saat ini menjabat dalam masa tugasnya di Desa Sukasari, bisa menjalankan program-program unggulan kedepannya, program unggulan yang berpihak kepada masyarakat dan bisa dilanjutkan yang sudah berjalan.

“Saya siap membantu jika dibutuhkan dalam melaksanakan dan mendorong pembangun Desa Sukasari,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, kelapa KUA Rumpin, seluruh mantan kepala Desa, BPD, jajaran Polsek Rumpin dan koramil Rumpin. Diketahui, pejabat yang telah dilantik ini, sebelumnya menjabat di pemerintahan Kecamatan Rumpin, sebagai Kasi Pemerintahan, kasi Ekbang, kasi Pelayanan dan kasih PKM dan Kasubag Upeg, kasubag Pelayanan, serta 3 PNS yang menjadi sekdes di Desa yaitu, Tamansari, Sukasari dan Mekarsari. (Mul)