Egi GW : FOPI Akan Bangun Lapangan Petanque di Sekolah

BOGOR – Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia ( FOPI ) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa boleh dibilang sangat telaten dalam membina olahraga Petanque kepada generasi muda di Kabupaten Bogor. Di bawah kepemimpinan, Egi FOPI Kabupaten Bogor juga menjadi salah satu cabang olahraga yang mampu memberikan Kontribusi medali emas bagi Kontingen Tegar Beriman dalam event Porda XIII Jabar 2018 lalu.
“Cabang olahraga Petanque sekarang sudah menjadi favorit sebagian generasi muda di Kabupaten Bogor, kami terus mempopulerkan olahraga ini ke sekolah-sekolah dari tingkat SD sampai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Egi, di sela acara pertandingan Petanque pada ajang Festival Olahraga Rekreasi PITOK Dispora Kabupaten Bogor, Minggu (14/04).

Untuk meningkatkan kualitas olahraga Petanque, FOPI Kabupaten Bogor, kata Egi, akan memperjuangkan pembangunan lapangan Petanque di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. Untuk mewujudkan hal itu, Egi berharap Pemerintah Kabupaten Bogor berperan aktif.
“Hal yang harus dan sangat penting jika ke depan kami sudah harus berpikir agar di semua sekolah Kabupaten Bogor memiliki sarana olahraga Petanque. Kami akan bicarakan hal ini dengan Kadispora , Kadisdik dan juga Bapopsi Kabupaten Bogor,” cetusnya.

Plt Kaispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor mengaku sangat setuju jika FOPI Kabupaten Bogor punya gagasan untuk melakukan pembangunan lapangan Petanque di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

“ Dispora akan mendukung penuh rencana itu , kami akan segera berbicara dengan Kabid Sarpras dan juga Ketua Umum FOPI Kabupaten Bogor untuk membahas soal ini ,” ucap Aman Muslihat Noor .

Aman menambahkan, program pembangunan lapangan Petanque di sekolah sekolah merupakan program lanjutan setelah selama ini FOPI melakukan pemasalan dan memberikan alat-alat olahraga Petanque ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *