HJP Dukung Penuh Sertifikasi Pelatih dan Instuktur Senam

bogorOnline.com

Anggota DPR RI sekaligus Caleg DPR RI dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur nomor urut 2, Joko Purwanto melalui Tim Pemenangan HJP mengapresiasi dan mendukung penuh terutama sertifikasi pelatih dan instruktur senam.

Salah satu Tim Pemenangan HJP, Baher Sudrajat mengatakan, dalam hal ini Joko Purwanto sangat mendukung penuh pada hal tersebut. “Penataran calon pelatih senam memang sangat penting dan dengan penataran ini para calon instruktur senam bisa lebih memahami dan benar benar siap ketika nanti terjun langsung kelapangan,” ucapnya disela sela kegiatan Penataran Pelatih Tingkat Cabang Ke-1 DPC PORPI Kota Bogor.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan dan penataran terhadap 50 calon pelatih atau instruktur senam dari Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kota Bogor berlangsung di gedung DPD KNPI Kota Bogor yang berada di komplek GOR Padjajaran, serta dihadiri oleh Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin dan Wasekjen 2 DPP PORPI sekaligus Sekjen FORMI Kota Bogor, Tubagus Achmat.

Pada kesempatan itu, Zaenul menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan dimaksudkan agar nantinya para calon pelatih dari PORPI Kota Bogor siap untuk turun langsung ke masyarakat dan untuk mengajak serta mengajarkan masyarakat Kota Bogor bagaimana cara senam pernapasan PORPI, yang baru saja memecahkan Guiness World Record.

“Saya sebagai ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang juga menaungi organisasi PORPI ini juga ikut mendukung kegiatan ini, karena nanti dari kegiatan ini akan dihasilkan pelatih-pelatih yang nanti akan melatih di masing-masing ranting PORPI Kota Bogor,” katanya.

Dilokasi yang sama, Tubagus Achmat selaku Wasekjen 2 DPP PORPI menambahkan, bahwa saat ini PORPI Kota Bogor sudah memiliki 24 ranting yang tersebar di Kota Bogor. Ia juga menyampaikan maksud dan tujuan PORPI Kota Bogor.

“Tujuan PORPI Kota Bogor adalah mengajak masyarakat Kota Bogor hidup sehat dengan senam pernapasan, kalau untuk program dan acara masih direncanakan tapi kita sudah beberapa kali mengadakan lomba senam antar ranting yang dilakukan di Bogor Barat,” tutupnya. (Nai/*)