PGH PARUNGPANJANG




Holaqoh Kebangsaan Asyifa Institute Bersama NU Disambut Tokoh Ulama Garut

Garut – Setelah digelar di Kabupaten Cianjur, Asyifa Institute bersama Nahdatul Ulama (NU) menggelar Halaqoh Kebangsaan. Hal ini demi menjalin semakin erat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan bangsa, yang berlangsung di salah satu aula di Garut, Jum’at (5/4).

Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Cianjur, KH Choirul Anam menuturkan, kegiatan yang berlangsung di Garut ini tidak jauh berbeda dengan acara Halaqoh Kebangsaan di Cianjur. Hanya saja, untuk di Garut ini mayoritas alim ulama yang hadir dari Persis.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kepada pihak Asyifa Institute yang terus menggulirkan program bagi umat ini. Terlebih untuk menjalin terus tali persaudaraan bangsa,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kiai Anam itu juga menilai, adanya program dari Asyifa Institute ini bisa mendorong umat Islam khususnya untuk terus menjaga tali persaudaraan antar umat muslim, bangsa, dan antar umat manusia.

“Alhamdulillah alim ulama yang pun cukup banyak, sekitar 250 ulama dari berbagai kalangan. Bukan hanya NU saja, tetapi dari Persis, dan Muhammadiyah, serta kalangan yang lain,” kata Kiai Anam.

Ia juga berharap, umat Islam di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia mampu membawa kemaslahatan dan kemakmuran, dan tetap solid dalam menjaga ukhuwah wathaniyah ke depan. (Rul)